Pemkab Serius Kembangkan Olahraga

Selasa, 07 Januari 2020, Dibaca : 401 x Editor : samian

SuaraBanyauurip.com/tbu
MUSORKAB : Bupati Tuban H Fathul Huda membuka Musorkab KONI Tuban di gedung Korpri Tuban.


SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi

Tuban - Bupati Tuban, H Fathul Huda, membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban di gedung Korpri Tuban, Jawa Timur, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Tuban HM Miyadi, Anggota DPR RI Fraksi PKB  Ratna Juwitasari, Ketua Harian KONI Jatim Nabil, Sekda Tuban Dr Budi Wiyana, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur, pimpinan OPD, Camat, pengurus dan anggota KONI setempat.

Baca Lainnya :

    Bupati Huda menyampaikan apresiasi, dan terima kasih atas prestasi yang diraih atlet Tuban pada gelaran Porprov VI Jatim. Capaian tersebut dapatnya terus ditingkatkan pada ajang olahraga mendatang.

    "Guna menunjang prestasi, perlu dievaluasi dan diidentifikasi setiap cabang olahraga (cabor). Sehingga dapat diketahui, cabor yang unggul dan kurang unggul," ungkap Bupati Huda.

    Baca Lainnya :

      Pemkab Tuban telah membangun sejumlah fasilitas olahraga. Sarana tersebut harus dirawat dan dioptimalkan untuk mendukung prestasi. Juga akan mengembangkan tempat olahraga baru yang terintegrasi dengan tempat wisata.

      Keseriusan Pemkab mengembangkan olahraga dimaksudkan untuk meningkatkan, kesadaran masyarakat menjaga kesehatan masyarakat dan kalangan remaja. Pengembangan fasilitas olahraga sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan kualitas SDM masyarakat.

      Ia ungkapkan, KONI dapat menggali bibit atlet muda dari anak desa yang memenuhi kualifikasi. Altet muda yang telah terpilih dapat dibina secara intens sehingga membanggakan, dan mengharumkan nama Bumi Wali.

      Sementara itu, Ketua KONI Jatim Nabil menerangkan, KONI memiliki fungsi pembibitan, pembinaan dan pengembangan atlet. Ini harus ditanamkan dalam mindsite kita.

      Di samping itu, negara hadir untuk mengembangkan memberikan bantuan dan support di bidang olahraga. Raihan setiap prestasi membutuhkan proses lama, dan Kabupaten Tuban sudah mulai melakukan. Hal tersebut dibuktikan prestasi dengan masuk 10 besar di Porprov VI Jatim tahun 2019 lalu.

      “Kita berharap prestasi muncul dari atlet di Jatim untuk PON di Papua, mendapat prestasi terbaik untuk Jatim dan meraih juara umum," katanya.

      Ketua KONI Tuban periode 2016-2020, Mirza Ali Manshur, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama insan olahraga selama ini. Hubungan yang terjalin baik membuahkan hasil berupa prestasi yang membanggakan serta terlaksananya seluruh program kerja.

      Mirza Ali berharap di periode selanjutnya, KONI Tuban dapat mengembangkan sport science dan teknologi olahraga terbaru.(tbu)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more