Pemuda Sekitar Banyuurip Bangun Usaha Baru

Kamis, 14 Februari 2013, Dibaca : 1706 x Editor : nugroho

samian sasongko
SIMBOLIS : Perwakilan MCL (kiri) menyerahkan bantuan Program Tangguh kepada salah satu perwakilan karang taruna sasaran program


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Operator migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) bekerjasama dengan MercyCorps menyerahkan beberapa bantuan program taruna bangga usaha (Tangguh) kepada enam karang taruna sekitar pemboran di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di kantor kecamatan setempat, Rabu (13/2/2013). Bantuan yang diberikan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemuda mandiri melalui wirausaha.

Baca Lainnya :

    Enam karang taruna yang menjadi sasaran program Tangguh adalah Karang Taruna Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan, Bonorejo, Begadon, dan Ringintunggal. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah untuk usaha penjualan bakso, rental plystation (PS) dan warung kopi (warkop). Bantuan tersebut diterimakan secara simbolis kepada tiga perwakilan desa sasaran yakni dari Desa Begadon, Brabowan dan desa Gayam.

    Perwakilan dari MCL, Ichwan Arifin, mengatakan, program tangguh ini merupakan upaya untuk mengembangkan usaha bagi warga sekitar ladang minyak Blok Cepu agar bisa meningkatkan ekonominya.

    Baca Lainnya :

      "Belajar untuk membuka peluang usaha dan terus belajar perlu dilakukan bagi kaum pemuda. Agar kedepan bisa mengembangkan keahlian yang telah dimilikinya," pesan Ichwan Arifin disela-sela serah terima program, Rabu (13/2/2013).

      Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Gayam, Jailani, dihadapan peserta yang hadir mengungkapkan, dengan bekal keterampilan dan usaha yang dimiliki ini para pemuda tidak hanya menggantungkan pekerjaan dari proyek Blok Cepu. Melainkan dapat menangkap peluang usaha dari adanya kegiatan disini.

      "Apalagi proyek konstruksi ini sifatnya sementara. Saya yakin kedepan keterlibatan tenaga non skil akan semakin berkurang," ungkap Jailani. (sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more