Penangkapan 3 Terduga Teroris di Bojonegoro, Kades Kuncen : Aktivitas Pelaku Sudah dalam Pantauan

Selasa, 02 Maret 2021, Dibaca : 2036 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
MENEGANGKAN : Suasana penangkapan tiga terduga teroris di Bojonegoro oleh Densus 88 Antiteror.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Bojonegoro - Densus 88 Antiteror meringkus tiga orang terduga teroris di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda.   

Ketiga terduga teroris adalah YP (40), YT (39), dan EP (29). 

Baca Lainnya :

    YP terduga teroris pertama diringkus di Desa Kuncen, Kecamatan Padangan sekira pukul 06.31 WIB. Saat pelaku naik kendaaran di sekitar tempat tinggalnya.

    Kedua adalah YT (39). Pelaku ditangkap di Pasar Kecamatan Kasiman sekira pukul 07.00 WIB. Kemudian, EP (29), dibekuk di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan  sekira pukul 06.35 WIB.

    Baca Lainnya :

      Kepala Desa Kuncen, Mohammad Syaifudin mengaku tidak kaget adanya penggerebekan di salah satu tempat tinggal warganya. Sebab, yayasan tempat YP berada, selama ini sudah dalam pantauan.

      "Saya sendiri sering ditelepon dari Polda. Menanyakan terkait situasi keamanan. Selama ini mereka mungkin tidak tahu kalau banyak intel yang memantau," kata dia saat dihubungi suarabanyuurip.com melalui telepon genggamnya.

      Syaifudin menjelaskan, YP selama di masyarakat tidak ada perilaku yang mencurigakan. Bersikap sepeti warga biasa pada umumnya. Dia tinggal di yayasan yang selama ini juga menjadi pantauan. 

      "Biasanya juga main bola. Sehari-hari YP bekerja sebagai penjaga toko," ungkapnya.

      Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian hingga berita ini diterbitkan. Kapolres Bojonegoro, AKP Eva Guna Pandia maupun Danki Brimob Kompi C, AKP I Putu Sumantri belum memberikan keterangan terkait penangkapan tiga terduga teroris di wilayah hukumnya.

      Untuk diketahui, dalam beberapa hari terakhir, Densus 88 Antiteror gencar melakukan penangkapan terduga teroris di Jatim. Seperti di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.(ams)

       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more