Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka

Senin, 01 Maret 2021, Dibaca : 570 x Editor : nugroho

dok/sbu
Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disperinaker Bojonegoro, Slamet.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 telah resmi dibuka. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro juga menerima pendaftaran kartu prakerja secara langsung. Hal itu, dilakukan untuk memfasilitasi bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftar secara online.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro Slamet mengatakan, kartu prakerja diperuntukkan bagi warga terdampak virus korona. Juga, untuk meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang diberhentikan dari pekerjaan.

Baca Lainnya :

    "Dan juga bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan," ungkapnya, Senin (1/3/2021).

    Dia mengatakan, pendaftaran kartu prakerja telah dibuka resmi pada Februari lalu. Dan pendaftaran kartu prakerja hanya bisa diakses melalui www.prakerja.go.id. Namun, bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftar secara online, Disperinaker Bojonegoro melayani pendaftaran secara langsung.

    Baca Lainnya :

      Nantinya, lanjut dia, pendaftaran secara langsung akan difasilitasi alat elektronik dan akses yang terhubung di kantor. Pihaknya juga memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk melakukan pendaftaran.

      "Akan tetapi, pendaftaran secara langsung harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

      Dia mengatakan, standar operasional prosedur (SOP) pendaftaran kartu prakerja akan disampaikan manajemen program kartu prakerja melalui www.prakerja.go.id.

      "Juga, pendaftaran langsung bisa dilakukan di dinas yang membidangi urusan tenaga kerja. Seperti, Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Pariwisata," katanya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more