Penghargaan Keselamatan Migas 2020 Diumumkan 3 Nopember

Sabtu, 31 Oktober 2020, Dibaca : 220 x Editor : nugroho

Ist
Piala Tanda Penghargaan Keselamatan Migas 2020 yang akan diberikan kepada BU/BUT.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Jakarta - Direktorat Jendral Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengumumkan badan usaha (BU) atau badan usaha tetap (BUT) yang mendapat Penghargaan Keselamatan Migas tahun 2020 pada pekan depan, Selasa (3/11/2020). Pemberian Tanda Penghargaan Keselamatan Migas karena masih masa pandemi Covid-19. Dalam acara ini juga akan diluncurkan  Atlas Keselamatan Migas Volume 3.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dijadwalkan memberikan sambutan pada acara yang disiarkan secara langsung di official akun youtube Ditjen Migas/Halo Migas tersebut.

Baca Lainnya :

    Dilansir dari laman resmi Ditjen Migas, Penghargaan Keselamatan Migas diberikan sebagai apresiasi kepada BU/BUT yang memiliki prestasi dalam menjaga Keselamatan Migas, dengan kategori PATRA NIRBHAYA yaitu berprestasi tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan dalam periode waktu tertentu serta memenuhi kriteria lainnya yang telah ditetapkan oleh Tim Penilai.

    PATRA NIRBHAYA diberikan kepada BU/BUT dengan jenis usaha eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan dan niaga dengan tingkatan UTAMA, MADYA dan PRATAMA yang berprestasi tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan dalam periode waktu tertentu serta memenuhi kriteria lainnya yang telah ditetapkan oleh Tim Penilai yang terdiri dari Ditjen Migas dan Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas. 

    Baca Lainnya :

      Selanjutnya, PATRA KARYA yaitu penghargaan tertinggi dari Keselamatan Migas yang diberikan kepada KKKS dan Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Hilir dengan manajemen Keselamatan Migas yang memiliki nilai baik.

      Dalam rangkaian acara ini, dilakukan peluncuran Atlas Keselamatan Migas Vol. 3 yang merupakan lanjutan dari Atlas Keselamatan Migas Vol. 1 yang diterbitkan tahun 2016 dan Atlas Keselamatan Migas Vol. 2 yang diterbitkan tahun 2017. 

      Atlas Keselamatan Migas Vol. 3 mulai disusun pada tahun 2019 dengan dibantu oleh Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more