Pengumuman Investor Kilang Tuban Molor

Jum'at, 13 Mei 2016, Dibaca : 2292 x Editor : samian

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - PT Pertamina (Persero) mengakui target penentuan investor pemenang kilang Tuban sedikit terlambat dari waktu yang ditentukan. Rencana awal dari Pertamina, investor pemenang akan diumumkan awal bulan Mei 2016. Namun hingga saat ini belum terumumkan.

"Untuk Kilang Tuban kami belum mengumumkan secara resmi," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, melalui pesan elektronik kepada Suarabanyuurip.com, Jumat (13/5/2016).

Baca Lainnya :

    Hingga kini pihaknya memang belum menentukan, siapa investor pemenang yang akan menjadi mitranya dalam proyek Kilang Tuban. Tetapi keterlambatan tersebut tidak menjadi persoalan berarti dalam target pembangunan Kilang.

    "Saat ini masih fokus pada persiapan kontrak yang baik dari segi aspek legal dan komersial," imbuh Wianda.

    Baca Lainnya :

      Dia menilai, persiapan kontrak bersama mitra jauh lebih penting, jangan sampai terburu-buru dan nantinya berdampak skala jangka panjang.

      Beberapa calon investor Kilang Tuban masih tersisa meliputi, Rosneft dari Rusia, Saudi Aramco dari Arab Saudi, Kuwait Petroleum Inc dari Kuwait, Sinopec asal Cina, dan konsorsium Thai Oil Thailand dan PTT GC Thailand.

      Diketahui, pembangunan Kilang Tuban diprakirakan menghabiskan dana US$ 12 miliar. Kedepannya mitra Pertamina akan memiliki 45 persen saham di Kilang Tuban, sisanya Pertamina. Terkait sumber pendanaan, Pertamina akan mengambilnya dari modal perusahaan sebesar 40 persen, dan 60 persen lainnya dari pendanaan eksternal. (Aim)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more