Pengusaha Lokal Ring 1 Blok Cepu Jalin Silaturahmi dengan Muspika Gayam

Rabu, 18 November 2020, Dibaca : 307 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
SILATURAHMI : Sejumlah kontraktor lokal ring 1 Blok Cepu saat bersilaturahmi dengan Muspika Gayam di Kantor Kecamatan Gayam.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pengusaha lokal ring 1 lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, terus berupaya meningkatkan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak. Sinergitas tak hanya dilakukan dengan sesama penggusaha lokal saja, kali ini enam pengusaha lokal ring 1 Banyu Urip tersebut juga menjalin silaturahmi dengan Muspika Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di ruang pertemuan kantor Kecamatan Gayam, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Sebanyak enam pengusaha perwakilan dari pengusaha lokal ring 1 Banyu Urip tersebut dihadapan Muspika Gayam menyampaikan keluh kesah persaingan bisnis migas ring 1. Selain itu juga terkait Peraturan Daerah (Perda) nomor 23 tahun 2011 tentang konten lokal dan peluang pengusaha lokal.

Baca Lainnya :

    Keenam pengusaha lokal ring 1 tersebut adalah CV Surya Mandiri, PT.General Machmudy Technindo, CV Ngraho Sinari Putra, CV Wahyu, CV Prima Abadi, dan CV Daya Nusantara Adyatama.

    "Silahturrohmi yang kami lakukan ini untuk menjalin sinergitas antara pengusaha dengan pemerintah. Selain itu juga menyampaikan keluh kesah persaingan bisnis migas ring 1. Termasuk juga membangkitkan Perda 23 tahun 2011 tentang konten lokal," kata Direktur Utama PT General Machmudy Technindo, Mohammad Mahmudi, kepada Suarabanyuurip.com.

    Baca Lainnya :

      Dijelaskan, bahwa pengusaha lokal ring 1 Banyu Urip sudah menyiapkan berbagai kelengkapan secara keseluruhan yang diperlukan dalam bisnis sektor migas. Termasuk sumber daya manusia (SDM) dari masing-masing pengusaha lokal. Karena itu dirasa perlu untuk membangkitkan kembali Perda 23/2011. Dimana perda tersebut merupakan tentang konten lokal. Artinya perlunya diperhatikan keterlibatan kontraktor lokal diproyek migas di Bojonegoro, utamanya pengusaha lokal ring 1.

      "Kami sudah siapkan semua, jadi kami juga sudah siap untuk terlibat dalam bisnis diproyek migas. Karena itu perlu sinergi dengan pihak pemerintah guna minta arahan dan petunjuk agar bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama," tandasnya.

      Menjalin sinergitas dengan pihak terkait akan terus dilakukan, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Disisi lain, sebagai pengusaha lokal tentunya juga mendukung kegiatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) jika ingin ikut andil dalam usaha disektor migas. Sehingga keuntungannya dapat menambah inkam bagi pendapatan daerah.

      "Tentu kami mendukungnya. Karena dengan keterlibatan BUMD, setidaknya semakin bisa menyerap tenaga kerja lokal ring 1 lebih banyak lagi. Tentunya Sesuai bidangnya masing-masing," ujar pria ramah ini.

      Sementara Camat Gayam, Agus Haryana Panca Putra, dikonfirmasi terkait kegiatan silahturrohmi pengusaha lokal ring 1 Blok Cepu, tersebut belum berkenan memberikan tanggapan. Pesan WhatsApp yang dikirimkan Suarabanyuurip.com hingga berita ini diturunkan belum dibalas.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more