Pentingnya Literasi Digital dan Blogging bagi Generasi Muda NU

Minggu, 18 Oktober 2020, Dibaca : 318 x Editor : nugroho

edy supraeko
TINGKATKAN SDM : Sinau Bareng Literasi Digital & Blogging bagi Generasi Muda NU Gayam.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Literasi digital di era revolusi industri 4.0 harus terus digelorakan di kalangan anak muda. Karenanya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau IPPNU Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengisi hari Minggu dengan kegiatan produktif yang dikemas dalam Sinau Bareng Literasi Digital & Blogging bagi Generasi Muda NU.

Narasumber yang dihadirkan adalah Didik Jatmiko selaku Pegiat Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro & Leader Smartfren Community Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    Acara dipusatkan di Aula SMA Islam Nurul Ulum Gayam, Bojonegoro berlangsung santai, gayeng dan semarak.

    Bagi Didik Jatmiko yang juga alumni PC IPNU Bojonegoro, soliditas IPNU-IPPNU di Kecamatan Gayam ini layak untuk diacungi jempol.

    Baca Lainnya :

      "Saya dulu pernah aktif di PC IPNU Bojonegoro. Mari bersama kita nyanyikan Mars IPNU & IPPNU,” ajaknya kepada peserta, Minggu (18/12020).

      Kak Didik, juga menginformasikan bahwa smartfren saat ini juga berkontribusi dalam program Kuota Belajar bagi Siswa, Guru dan Dosen yang diselenggarakan pemerintah sebagai pendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tak hanya itu, smartfren juga memiliki Kuota Nonstop yang sangat membantu konten kreator dalam mencukupi kebutuhan internet.

      "Terkait revolusi industri 4.0 ini generasi muda NU perlu dibekali dengan wawasan digital, di antaranya literasi, bagaimana cara membaca menulis konten hingga menyebarkannya ke media sosial dan blog,” imbuh pria yang juga Duta Pemuda Kabupaten Bojonegoro itu.

      Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Gayam, M. Muhadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Konferancab IPNU IPPNU Kecamatan Gayam, menyambut Hari Jadi Bojonegoro Ke-343 & Hari Santri Nasional 2020.

      "Pemahaman literasi digital di tengah masyarakat itu tidak mudah. Harus ada semacam gerakan bersama di bidang literasi digital ini. Oleh karena itu, Kami bersinergi & berkolaborasi dengan Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro," tuturnya.  

      Pantauan di lokasi, peserta kegiatan dengan tema Peran Generasi Muda NU dalam Memperkokoh Literasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 ini dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan wajib memakai masker. Acara ditutup dengan doa bersama. (edi)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more