Penyaluran BLT DD Masih Berjalan, Nominal Tetap Rp 300 ribu Per Bulan

Selasa, 20 Juli 2021, Dibaca : 320 x Editor : nugroho

dok/sbu
PENCAIRAN BLT DD : Pemerintah memperpanjang BLT DD kepada warga terdampak Covid-19 hingga Desember 2021.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) masih terus berjalan. Jumlah nominal bantuan masih tetap sebesar Rp 300 ribu per bulan yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) di Bojonegoro, Jawa Timur.

Tenaga Ahli (TA) P3MD di DPMD atau PIC BLT DD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, M. Fathur Rochman mengatakan, mekanisme penyaluran BLT DD masih tetap sesuai ketentuan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Yakni berdasarkan klasifikasi desa di antaranya desa mandiri, maju, berkembang, tertinggal, dan sangat tertinggal.

Baca Lainnya :

    "Dan di Bojonegoro sudah tidak ada desa tertinggal dan sangat tertinggal. Jadi tidak termasuk klasifikasi," katanya, Selasa (20/7/2021).

    Dia mengatakan, penyaluran BLT DD masih tetao hingga Desember 2021. Namun, untuk tahun depan belum pasti apakah ada regulasi perpanjangan BLT DD atau tidak. Jumlah nominal bantuan pun tetap sebesar Rp 300 ribu per bulan yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) di Bojonegoro.

    Baca Lainnya :

      Penyaluran BLT DD untuk desa non mandiri pada tahap satu 40 persen tahap dua 40 persen selama lima bulan. Sedangkan, tahap tiga 20 persen untuk dua bulan bagi desa diluar mandiri.

      "Untuk tahap satu sudah selesai 100 persen artinya realisasi sudah 5 bulan," ungkapnya.

      Sedangkan, untuk desa mandiri ada dua tahap. Yakni tahap satu 60 persen dan tahap dua 40 persen untuk tujuh bulan dan lima bulan.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more