PEPC dan Perhutani Terus Bersinergi Wujudkan Infrastruktur Berkualitas

Jum'at, 14 Januari 2022, Dibaca : 349 x Editor : samian

Ist/Sami'an Sasongko
Edy Purnomo dan terkait saat meninjau langsung pembangunan jalan rigid beton Gledekan ke Bandungrejo.


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Setelah merampungkan pekerjaan pembetonan jalan di ruas Gledegan, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam ke Desa Bandungrejo (Alur A Perhutani), Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tahap 1 sepanjang 2,5 Kilometer (Km), kini PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Jambaran-Tung Biru (JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus bersinergi dengan Perum Perhutani dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam membantu terwujudnya infrastruktur yang berkualitas bagi masyarakat.

Peningkatan kualitas jalan yang melintasi lahan dibawah pengelolaan Perhutani ini dilanjutkan ke tahap 2 di ruas Bandungrejo sepanjang dua kilometer, dan saat ini pekerjaan tahap 2 telah mencapai progres lebih dari 45 persen.

Baca Lainnya :

    JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo, saat turun meninjau pengerjaan jalan bersama Perhutani dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Bojonegoro mengatakan, pihaknya akan terus berupaya agar masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan dapat beraktifitas dengan lancar dan aman.

    Menurut Edy Purnomo, ini adalah wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mendukung kesejahteraan warga masyarakat melalui program infrastruktur di Bojonegoro.

    Baca Lainnya :

      "Ini komitmen PEPC JTB terhadap lingkungan sekitar. Semoga menjadi manfaat bagi warga masyarakat luas," ungkap Edy dalam surat elektronik yang di terima SuaraBanyuurip.com, Jumat (14/01/2022).

      Terkait pelaksanaan pekerjaan pembetonan jalan ini, KSS Hukum Kepatuhan & Kompers Perhutani, Sunyoto mengatakan, bahwa pembangunan ini merupakan perwujudan nyata atas sinergi antar BUMN dan Pemkab Bojonegoro dalam berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut Sunyoto dengan adanya peningkatan kualitas jalan ini masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih lancar dan nyaman.

      "Dengan adanya jalan yang bagus ini kan akses warga dalam melakukan aktivitas seperti berdagang, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan lainnya tentu lebih lancar," tambah Sunyoto.

      Sinergitas bersama antara Perhutani dan PEPC JTB ini juga mendapatkan apresiasi dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Bojonegoro. Dengan ditingkatkannya kelas jalan dari yang sebelumnya hanya berupa jalan dengan pengerasan batu dan kini menjadi jalan rigid beton.

      Menurut PU sangat berarti karena selain memberikan jalan yang baik dan nyaman pembangunan jalan rigid beton ini juga lebih aman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Pihak PU juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi dari PEPC dalam membantu peningkatan kualitas jalan di Bojonegoro.

      Perbaikan ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam dan Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem oleh PEPC ini sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari SKK Migas sebagai regulator industri hulu migas. Selain memperlancar aktivitas masyarakat, kedepan keberadaan jalan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan potensi perekonomian daerah sekitar.

      Beberapa destinasi wisata keluarga dan kuliner yang berada di wilayah tersebut akan mudah diakses oleh para wisatawan. Dengan demikian masyarakat desa sekitar juga akan memperoleh keuntungan lainya, seperti peluang usaha yang lebih banyak. Dengan kualitas jalan yang lebih baik, selain mendapat keuntungan ekonomi, diharapkan keselamatan warga dalam berlalu lintas juga akan semakin aman.

      Hal ini sejalan dengan nilai-nilai utama PEPC yang mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan bagi pekerjanya dan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more