PEPC dan RJJ Salurkan 68 Hewan Kurban

Kamis, 30 Juli 2020, Dibaca : 161 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
SIMBOLIS : Edy Purnomo, saat menyalurkan bantuan hewan kurban di Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, dan dalam rangka upaya pencegahan meluasnya Pandemi COVID-19, operator proyek pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) Pertamina EP Cepu (PEPC), menyalurkan bantuan hewan kurban di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (30/7/2020).

Dimana penyerahan hewan kurban ini secara simbolis diserahkan oleh JTB Site Office & PGA Manager PT PEPC, Edy Purnomo, kepada Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, drh Catur Rahayu K Msi  di kantornya.

Baca Lainnya :

    Tahun ini, PEPC bersama-sama kontraktor pelaksana proyek Gas Processing Facility (GPF) JTB, Consortium PT Rekayasa Industri (Rekind)-JGC Corp-JIND (RJJ), dan Sub Kontraktornya menyalurkan sebanyak 68 hewan kurban yang terdiri dari 22 ekor sapi dan 46 ekor kambing.

    Penyalurannya tersebar di beberapa lokasi dan desa, serta lembaga yang berada di lima kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Karena di tengah situasi pandemi, semua harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

    Baca Lainnya :

      Menurut Edy Purnomo, meski dalam situasi sulit seperti saat ini, PEPC sebagai K3S pelaksana Proyek JTB tetap menyalurkan hewan qurban ke wilayah sekitar operasi dan Bojonegoro. Terlebih, karena pandemi yang terjadi dari akhir tahun lalu berimbas terhadap kondisi ekonomi, sehingga diharapkan qurban kali ini bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi, tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Adha itu sendiri.

      "Dengan selalu patuh dan taat dengan protokol kesehatan, Alhamdulillah hari ini kita bersilaturahmi sekaligus bisa menyalurkan hewan qurban kepada para penerima manfaat di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Semoga Idul Adha kali ini kita tetap bisa berbagi rasa dengan masyarakat. Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung cukup menguras daya upaya semua pihak, namun kami masih bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, sambung rasa pada Idul Adha ini," ungkap Edy Purnomo.

      Sementara Panitia Hari Besar Agama Islam (PHBI) yang juga Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, drh Catur Rahayu K MSi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi PEPC yang menyalurkan hewan qurban di wilayah Bojonegoro.

      "Kami atas nama masyarakat sangat berterima kasih pada PEPC yang berbagi hewan qurban dengan masyarakat di sini. Semoga PEPC tetap bisa menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitarnya, masyarakat juga semakin memiliki rasa kedekatan dengan PEPC," katanya saat menerima penyerahan hewan kurban dari perwakilan PEPC.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more