PEPC Serahkan Bantuan Sembako di Desa Pelem dan Dolokgede

Rabu, 20 Mei 2020, Dibaca : 201 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) proyek pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) kembali melanjutkan penyerahan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) ke warga desa sekitar operasi. Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

Terlebih, dalam situasai pandemi Covid-19 saat ini. Tentu masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Bertepatan dengan momentum Ramadan tahun ini, PEPC memberikan bantuan total sejumlah 3.600 paket sembako Ramadhan untuk warga desa sekitar operasi yang tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Ngasem, Kakitidu, Tambakrejo dan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Lainnya :

    "Penyerahan bantuan sembako hari ini di Desa Pelem dan Dolokgede merupakan kelanjutan kegiatan serupa yang sudah dilakukan di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, dan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro kemarin," kata Manager JTB Site Office & PGA PEPC, Edy Purnomo, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (20/5/2020).

    Adapun kegiatan “PEPC Berbagi” ini bekerja sama dengan pemerintah desa (Pemdes) masing-masing untuk penyelurannya ke warga. Pemberian bantuan sembako ini merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilakukan setiap tahun ke desa-desa wilayah operasi dan beberapa yayasan, pondok pesantren (Ponpes) serta beberapa lembaga lainnya.

    Baca Lainnya :

      "Pertamina EP Cepu bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengadakan kegiatan “PEPC Berbagi” ini dalam rangka ikut membantu meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi ini," ujarnya.

      Sementara itu, Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PEPC yang telah memberikan bantuan sembako untuk warganya.

      "Kami sangat bersyukur meski dalam situasi ekonomi yang sulit PEPC masih tetap memiliki kepedulian yang tinggi kepada warga kami. Bantuan sembako ini nanti akan kami berikan merata ke warga. Dengan cara per rumah bukan per Kepala Keluarga (KK). Bila masih lebih kami bagi lagi ke warga yang kondisinya benar benar kurang mampu," sambung Nunuk Sri Rahayu, usai serah terima bantuan dari tim PEPC.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more