PEPC Tugaskan 8 Personel Flagman Lancarkan Lalin JTB

Minggu, 05 April 2020, Dibaca : 337 x Editor : samian

Samian Sasongko
ATUR LALIN : Sejumlah Flagman proyek Gas JTB sedang mengatur Lalin di perempatan jalan dekat SMP N 2 Purwosari di Desa Pelem.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Operator proyek pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), Pertamina EP Cepu (PEPC), melalui kontraktornya Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) menempatkan delapan personel Flagman dititik padat kendaraan sepanjang jalur proyek JTB sejak Rabu (01/04/2020).

Kedelapan flagman tersebut bertugas melancarkan arus Lalu Lintas (Lalin) dari lokasi sumur Jambaran East di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, menuju sumur Jambaran Sentral di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Lainnya :

    "Saya dan teman-teman flagman lainnya mulai aktivitas terhitung sejak 1 April 2020," kata salah satu flagmen, Yanto, kepada Suarabanyuurip.com disela-sela mengatur arus Lalin di perempatan jalan dekat SMPN 2 Purwosari turut Desa Pelem, Minggu (5/4/2020).

    Warga Desa Dolokgede ini mengaku, bersyukur bisa terlibat di proyek Gas JTB. Meski hanya sebagai tenaga flagman. Karena menyadari bahwa tidak memiliki keahlian skil dibidang Migas.

    Baca Lainnya :

      "Tidak masalah jadi flagman, saya syukuri saja. Terpenting dapat pemasukan selain dari bertani untuk kebutuhan hidup sehari-hari," ucap warga ring satu JTB ini. 

      Terpisah Socec Drilling PEPC, Andi Widianto, mengatakan, total ada 8 flagman (manusia bendera) yang ditugaskan di jalur proyek JTB. Delapan personel Flagman tersebut berasal dari empat desa sekitar operasi. Yakni dari Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Desa Pelem, dan Kaliombo, Kecamatan Purwosari.

      "Dari total delapan personel itu, rinciannya masing-masing desa direkrut dua personel flagman," ujarnya.

      Andi menuturkan, total ada enam titik yang ditempati flagman. Khusus di titik yang ramai kendaraan ditempatkan dua personel Flagmen. Diantaranya di perempatan jalan dekat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Purwosari masuk Desa Pelem, dan perempatan jalan yang masuk Desa Bandungrejo.

      "Rencananya untuk yang di perempatan Pelem nanti juga akan dibantu dari personel TNI, dan Polri, khusus pada saat jam-jam ramai kendaraan," imbuhnya.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more