Perajin Bojonegoro Harus Kreatif Ciptakan Local Brand

Selasa, 24 November 2020, Dibaca : 174 x Editor : nugroho

Ist
BERI SAMBUTAN : Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto mengajak perajin lebih kreatif menciptakan brand local.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memiliki potensi sangat banyak. Perlu kecermatan dan kreatifitas agar bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto saat membuka workshop dan pelatihan souvenir bercorak budaya Khas Bojonegoro di Gedung Serba Guna, Selasa (24/11/20).

Baca Lainnya :

    Workshop dihadiri Sekretaris Daerah, Nurul Azizah, Asisten I Pemkab Bojonegoro, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora), dan peserta yang terdiri dari 28 Kecamatan. 

    Wabup menjelaskan berdasar survei, UMKM adalah sektor yang mampu bertahan di masa pandemi Covid-19.

    Baca Lainnya :

      "Penawaran pasar dan permintaan masyarakat sangat penting dan berpengaruh terhadap berhasil tidaknya produk-produk UMKM lokal," ujar Mas Wawan, panggilan akrabnya.

      Oleh karena itu, dirinya mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi oleh Disbudpar dan berharap ada tindak lanjut setelah pelatihan dengan memikirkan dan mencarikan pasar buat pengrajin. 

      "Pelatihan untuk masyatakat itu penting, namun output juga penting. Sehingga perlu di data agar tahu output dari pelatihan ini," pesannya. 

      Mas Wawan berharap hasil dari pelatihan ini mampu menghasilkan kreatifitas dan menciptakan lokal brand yang mampu diminati masyarakat luas. 

      "Dinas Pindustrian dan Ketenagakerjaan, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Disbudpar harus bersinergi, agar tercipta sistem yang baik sehingga pengerajin ini tak kebingungan untuk memasarkan produk," tegasnya. 

      Workshop dan pelatihan berlangsung 2 hari tanggal 24-25 November 2020. Peserta adalah perajin dari 28 kecamatan di Bojonegoro. Peserta terlihat antusias mengikuti workshop. (suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more