Perampok Toko Emas Blora Diringkus, 1 Pelaku Pecatan TNI

Kamis, 06 Agustus 2020, Dibaca : 1216 x Editor : nugroho

dok/sbu
TERTANGKAP : Toko mas Tony Mustika Jalan Mr Iskandar Nomor 2 Blora yang menjadi sasaran kawanan perampok.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Unit Resmob Subdit 3/Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil meringkus tiga pelaku perampokan Toko Emas di Kabupaten Blora di tempat berbeda. Salah satu pelaku merupakan pecatan TNI AD.

Ketiga pelaku yang diringkus adalah SFK (47), pecatan TNI AD, beralamatkan Kabupaten Malang, Jawa Timur;  ATR (23), pekerja swasta beralamat Kota Surabaya Jawa Timur. Keduanya berperan sebagai eksekutor.

Baca Lainnya :

    Kemudian MAE (28), beralamat Kabupaten Gresik, Jawa Timur, berperan sebagai pengawas. Para pelaku sekarang ini dalam penahanan Polda Jawa Tengah. 

    Penangkapan pelaku melalui serangkaian penyelidikan dan penyidikan. Pelaku pertama berhasil ditangkap adalah SFK. Ia ditangkap di daerah Subah, Batang. 

    Baca Lainnya :

      SFK sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur.

      Dari pengakuan SFK, petugas akhirnya berhasil menangkap ATR dan MAE. Keduanya dicokok di daerah Surabaya.

      Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 buah airsoftgun, 31 biji perhiasan emas, uang tunai Rp33 juta.

      Dari hasil pemeriksaaan awal, pelaku ini baru pertama kali melakukan perampokan toko emas. Semua hasil kejahatan dibawa oleh Sofian Fitri Kurniawan dan sebagian besar sudah dijual secara eceran di pedagang emas pinggir jalan di daerah Lembang, Subang, Indramayu, dan Cirebon.

      Hasil perampokan di toko emas Blora pelaku berhasil menggasak 117 buah perhiasan emas berbagai model dengan berat 779,43 gram.

      Saat itu tiga pelaku beraksi di toko emas Tony Mustika Jalan Mr Iskandar Nomor 2 Blora, Sabtu (25/7/2020), sekira pukul 07.49 WIB. Pelaku menodongkan senjata api kepada karyawan yang baru membuka toko.

      "Alhamdullilah, pelaku telah tertangkap atas dukungan tim jatanras Polda Jateng," ungkap  Kapolres Blora, AKBP ferry Irawan, Kamis (6/8/2020).

      Dia berharap kepada masyarakat, tetap waspada akan situasi dan kondisi dalam melaksanakan kegiatan.

      "Jangan sampai memberikan kesempatan kepada para pelaku. Kami dari jajaran Polres Blora  akan terus melaksanakan antisipasi terjadinya kejadian yang sama," tandasnya.(ams) 





       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more