Perbaikan Rel, Malam Ini Akses Kendaraan Baureno-Babat Ditutup Total 3 Jam

Kamis, 19 November 2020, Dibaca : 286 x Editor : nugroho

dok/sbu
AKAN DITUTUP : Perlintasan rel kereta api di Dusun Bayeman, Desa Gajah, Kecamatan Baureno, akan ditutup total malam ini.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro -  Hari ketiga Kamis (19/11/2020) perbaikan bantalan rel kereta api (KA) di Dusun Bayeman, Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, akses jalan Baureno-Babat ditutup total. Penutupan total dimulai pukul 22.30 WIB hingga 01.30 WIB keesokan hari.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Ahmad Adie Kiswanto mengatakan, perbaikan hari ketiga bantalan rel KA di Dusun Bayeman, Desa Gajah ditutup total selama 3 jam. Namun, pihaknya akan mengupayakan tidak ada penumpukan kendaraan.

Baca Lainnya :

    "Karena untuk roda empat dan dua masih bisa melalui jalur alternatif. Sehingga terjadinya kemacetan sangat minim," katanya, Kamis (19/11/2020).

    Dia menjelaskan, pada Selasa hingga Rabu lalu perbaikan dengan sistem buka tutup arus lalu lintas masih terbilang lancar. Sedangkan, untuk nanti malam mulai pukul 21.00 masih dengan sistem buka tutup, setelah itu akan dilakukan penutupan total. Kendaraan seperti truk besar akan diimbau untuk berhenti di tepi jalan.

    Baca Lainnya :

      "Selanjutnya pada pukul 01.30 hingga 04.00 pagi arus lalu lintas dibuka kembali. Namun, tetap dengan sistem buka tutup," kata Adie.

      Adie menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan selain memasang papan informasi pengalihan arus, juga akan dibantu dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Polsek Babat, Polsek Baureno, dan petugas lalu lintas dari Polres Bojonegoro.

      "Nantinya ada 30 petugas akan turun ke jalan," katanya.

      Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, pada 19 November 2020 akan dilakukan perbaikan tahap total di sepanjang perlintasan. Sehingga akan dilakukan penutupan total selama dua jam.

      "Juga tahap pengaspalan di perlintasan tersebut akan dilaksanakan sambil menunggu geometri jalur rel yang diperbaiki menjadi stabil. Biasanya membutuhkan waktu antara 3 hingga 5 hari sejak pelaksanaan perbaikan jalur rel selesai," ujarnya. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more