Percepat Kekebalan Komunal, DPD Golkar Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal

Minggu, 12 September 2021, Dibaca : 393 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Guna mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi massal di Kantor DPD Golkar Bojonegoro, Minggu (12/09/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro, Hj. Mitroatin mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan DPD Partai Golkar tersebut disambut antusias masyarakat. Terbukti, pendaftaran yang dibuka secara online melalui google form untuk kuota 1.000 vaksin tahap I itu harus ditutup pada H-3 pelaksanaan, karena hampir terpenuhi 100 persen.

Baca Lainnya :

    Sedang sisanya yang hanya sedikit bisa mendaftar secara langsung. Sebab pendaftaran online dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan massa.

    "Alhamdulillah masyarakat menyambut dengan sangat antusias," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

    Baca Lainnya :

      Perempuan yang menjabat Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro ini menjelaskan, bahwa vaksin jenis sinovac diperoleh dari DPD Partai Golkar Provinsi Jatim. Sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar, dan bertujuan demi mempercepat terbentuknya herd immunity untuk masyarakat Bojonegoro.

      "Saya sendiri pernah terkena Covid-19 setelah vaksin dua kali. Alhamdulillah cuma sebentar, dan bisa selamat. Terbukti vaksin ini penting sekali. Kalau masyarakat semua sudah divaksin, saya yakin pandemi bisa segera sirna," ujar perempuan asal Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo.

      Kegiatan yang dikemas bertajuk "Golkar Peduli Covid-19 bersama DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro" tersebut, kata perempuan yang karib disapa Bu Mit ini, melibatkan sekira 50 tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan Bojonegoro, dibantu oleh petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjungharjo dan Puskesmas Kapas.

      Menurut Bu Mit, pelaksanaan vaksinasi itu juga sesuai dengan imbauan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, bahwa kader Golkar harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Termasuk saat dibutuhkan percepatan terbentuknya kekebalan komunal melalui injeksi vaksin.

      "Saat masyarakat membutuhkan vaksin, kita harus hadirkan vaksin ke masyarakat. Karena tujuan kita berpolitik adalah untuk masyarakat," tegasnya.

      Di tempat yang sama, Darminto salah satu peserta vaksinasi asal Desa Tikusan, Kecamatan Kapas mengaku, datang mendaftar dengan kesadaran sendiri. Tak hanya vaksin yang ia butuhkan, namun juga sertifikat vaksin sebagai syarat mengakses layanan umum.

      "Buat kesehatan dan untuk syarat aktifitas umum," ucapnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more