Percepat Kemajuan Desa, Remaja Grebegan Dilatih Konten Kreator

Minggu, 23 Februari 2020, Dibaca : 451 x Editor : nugroho

edi supraeko
FOTO BERSAMA : Remaja Grebekan bersama narasumber usai mengikuti pelatihan Konten Kreator.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Sebanyak 20 kader remaja Desa Grebegan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilatih membuat Content Creator (Konten Kreator) di balai desa setempat, Minggu (23/02/2020). 

Pelatihan tersebut sebagai tindaklanjut peluncuran Program Remaja Desa Grebegan yang difasilitasi Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada (9/1/2020) lalu.

Baca Lainnya :

    Pelatihan dihadir Perangkat Desa Grebegan, Sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro, Miftakhul Huda, narasumber dari Leader Smartfren Community Bojonegoro, Didik Jatmiko dan Tim Pendamping PSKK UGM Yogyakarta. 

    Sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro, Miftakhul Huda mengatakan, program Remaja Desa Grebegan sangat strategis dalam kerangka mewujudkan percepatan pembangunan desa. Selain menumbuhkan rasa memiliki desa juga mewujudkan partisipasi di segala bidang.

    Baca Lainnya :

      Oleh karena itu, lanjut dia, diperlukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia  (SDM), life skill dan wawasan kebangsaan, untuk mencapai cita-cita tersebut. 

      "Dalam konteks memasuki era industri 4.0 yang telah disiapkan pemerintah Jerman, maka kita juga tidak boleh tinggal diam dalam pentas global yang berdampak pada sisi kehidupan desa. Maka, dari itu para pihak stakeholder Desa Grebegan khususnya bekerja bersama-sama membangun desa, dengan membenahi perencanaan pembangunan desa, pelaksanaan sampai ke pertanggungjawaban," tutur politisi PKB itu. 

      Sementara itu, Pendamping PSKK UGM Yogyakarta, Aries Lailiyah menambahkan, untuk memajukan wilayah, diantaranya harus mengubah pola pikir anak mudanya untuk menjadi kreatif dan inovatif. Oleh karena itu kegiatan remaja harus tetap dilaksanakan dan didukung oleh pihak-pihak terkait.

      "Alhamdulilah di Desa Grebegan, baik pemerintah desa maupun Kecamatan memberikan dukungan yang baik untuk keberlangsungan kegiatan posyandu remaja yang progresif," sambungnya.

      Pantauan di lokasi, peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber terkait pemanfaatan media sosial yang bijak, tips membuat konten kreatif di YouTube dan cara mempublikasikannya melalui sosial media.

      "Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan oleh pemuda desa. Smartfren Community Bojonegoro melalui Rumah Kreatif Smartfren Community siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan generasi milenial Bojonegoro yang bijak dalam memanfaatkan teknologi," ucap Leader Smartfren Community Bojonegoro, Didik Jatmiko.(edi)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more