Percepat Penanganan Covid-19, BPS Survey Daring Perilaku Masyarakat

Minggu, 18 Juli 2021, Dibaca : 417 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Upaya percepatan penanganan Covid-19, BPS selenggarakan survey perilaku masyarakat pada masa pandemi secara daring.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS-RI) menyelenggarakan survey perilaku masyarakat pada masa pandemi Covid-19 secara daring.

Survey BPS yang digelar pada periode 13 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 tersebut bertujuan untuk mengetahui perilaku masyarakat terkini di masa pandemi. Tentu saja, jawaban jujur dan benar dari partisipan sangat dibutuhkan.

Baca Lainnya :

    "Karena dengan begitu, akan dihasilkan informasi yang penting dalam penyusunan kebijakan percepatan penangaan Covid-19," kata Kepala Seksi (Kasi) Statistik Sosial BPS Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kurnia Novi, kepada SuaraBanyuurip com, Minggu (18/07/2021).

    Dijelaskan, sejumlah pertanyaan akan diajukan kepada partisipan survey, mencakup perilaku masyarakat di tengah pandemi dan bagaimana masyarakat menyikapi situasi pandemi. Karena dilaksanakan secara daring atau online, diharapkan masyarakat berpartisipasi melalui link yang disediakan BPS. Yakni https://survey.bps.go.id/open/covid

    Baca Lainnya :

      "Mari berkenan untuk ikut dalam survey, dan menyebarkan link survey ini ke seluruh jaringan pertemanan, kerabat, dan lainnya di seluruh lingkup NKRI," ujarnya.

      Hanya diperlukan kurang lebih sekitar 10 menit untuk menyelesaikan pertanyaan yang diajukan dalam survey. Soal kerahasiaan jawaban, masyarakat tidak perlu khawatir karena dijamin oleh Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

      "Hasil survey dapat memberikan informasi penting bagi pemerintah dalam menangani dampak Covid-19," tegasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more