Peringati Hari Kartini, Wabup Budi Irawanto Apresiasi Pameran Karya Seni Lukis

Sabtu, 10 April 2021, Dibaca : 221 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. H. Budi Irawanto M. Pd terus berupaya memperhatikan dan mendukung terhadap warga masyarakatnya dalam mengembangkan bakat masing-masing agar dapat berkarya untuk kebaikan Bojonegoro.

Tak hanya dalam bidang olahraga dan wisata saja, kali ini Mas Wawan sapaan akrab Wabup Budi Irawanto, juga mendukung dan mengapresiasi pembukaan pameran karya seni lukis yang diadakan oleh Komunitas Sangrupa di Jambonesia Art Space Jalan Lettu Suwolo nomor 115 Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021).

Baca Lainnya :

    Pemeran seni lukis ini dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021, dengan tema "Perempuan" yang dilaksanakan pada 10 April 2021, dan ditutup pada tanggal 30 April 2021.

    Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, seni lukis harus diapresiasi karena seni lukis tidak hanya memberikan rasa keindahkan saja, tapi juga ketenteraman, dan kedamaian.

    Baca Lainnya :

      "Kami sangat mengapresiasi pameran seni lukis ini," ujar Mas Wawan.

      Pria asli Bojonegoro ini menjelaskan, melalui pameran lukisan, diharapkan masyarakat bisa melihat, dan menilai suatu karya seni, serta menangkap pesan yang terkandung di dalam lukisan tersebut.

      "Mari terus mendukung pameran seni lukis, apalagi karya karya dari Bojonegoro," ungkapnya.

      Pihaknya berharap, para generasi muda tergugah untuk belajar melukis. Sehingga, Bojonegoro dimasa mendatang akan mempunyai banyak pelukis muda yang handal.

      Senada diungkapkan anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Natasha Devianti S. IP, M.M. Perempuan cantik ini menyampaikan, sebagai komisi yang salah satunya membidangi pendidikan tentunya kegiatan ini sangat bagus, dan patut untuk didukung.

      "Jika diberikan kesempatan kita perlu belajar melukis, sehingga mengerti cara menghargai karya milik orang lain," kata Natasha Devianti.

      Pihaknya menambahkan, adanya kegiatan ini diharapkan bisa sebagai magnet baru untuk pemajuan seni dan budaya Kabupaten Bojonegoro kedepan.

      "Semoga kedepan pemajuan seni dan budaya Bojonegoro semakin bagus sesuai harapan," pungkasnya.(fin)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more