Peringati Haul ke 6 Mas Tarmadji, PSHT Cabang Bojonegoro Santuni Anak Yatim Piatu

Rabu, 20 Oktober 2021, Dibaca : 368 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Peringatan Haul ke-6 Almarhum Kang Mas Tarmadji Boedi Harsono, yang diselenggarakan oleh anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, berlangsung khidmad, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan yang bertempat di Mushola Al-Hikmah Komplek Padepokan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro tersebut diisi dengan tahtimul qur'an dan santunan anak yatim piatu. Hadir dalam kegiatan, Kang Mas Sutrisno, Kang Mas Tri Wahyu Utomo, dan Kang Mas Warsiman, serta sejumlah anak yatim piatu.

Baca Lainnya :

    Dalam sambutannya, Kang Mas Warsiman menyampaikan, bahwa peringatan haul almarhum Kang Mas Tarmadji Boedi Harsono dalam setiap tahunnya selalu dilakukan.

    "Beliau telah memperjuangkan organisasi SH Terate dengan baik hingga sekarang dan bahkan hingga sampai luar negeri," kata Kang Mas Warsiman.

    Baca Lainnya :

      Dijelaskan, bahwa ajaran yang diberikan terhadap adik-adinya selalu diminta untuk berbuat baik dengan sesama. Hal itu selalu disampaikan dalam setiap pertemuan. Diantaranya, "Ojo Seneng Gawe Susahe Liyan, Opo Alane Gawe Seneng Ing Liyan" (Jangan suka menyusahkan orang lain, apa jeleknya membahagiakan orang lain).

      "Mohon do'anya, baik dari adik adik yatim piatu maupun dari Mas-mas warga SH Terate semua untuk almarhum Kang Mas Tarmadji Boedi Harsono. Mudah-mudahan amal ibadahnya yang baik beliau semasa hidupnya diterima oleh Allah SWT, dan kesalahannya diampuni oleh Allah SWT. Semoga almarhum ditempatkan di surganya Allah SWT," imbuhnya.

      "Kami juga menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, Kang Mas Wahyu Subakdiono, tak bisa hadir. Sebab beliau sedang ada kegiatan penting yang tak bisa ditinggalkan," lanjutnya.

      Lantunan bacaan sholat Nabi Muhammad SAW menggema di Musholla Al-Hikmah sebelum dilakukan santunan kepada anak yatim piatu. 

      Secara simbolis Kang Mas Sutrisno berkenan mengawali menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dilanjutkan oleh Kang Mas Tri Wahyu Utomo dan Kang Mas Warsiman.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more