Peringati HPN, SMSI Tanam 2.000 Pohon Jati

Kamis, 18 Februari 2021, Dibaca : 243 x Editor : nugroho

arifin jauhari
PEDULI LINGKUNGAN : SMSI bersama Forpimda Bojonegoro tanam 2.000 pohon Jati dalam rangka peringati HPN 2021.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke- 75 tahun 2021 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diperingati dengan berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dengan menanam 2.000 pohon jati di Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Kamis (18/2/2021).   Kegiatan lingkungan ini dilaksanakan SMSI bersama Dandim, Kapolres dan Kajari Bojonegoro, jajaran Forpimca Trucuk dan Pemdes Tulungrejo.

Sebelumnya, SMSI juga melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pembagian ribuan masker kepada masyarakat, lalu tasyakuran dirangkai sarasehan tepat di hari lahirnya pers pada 9 Februari 2021.

Baca Lainnya :

    Kemudian bakti sosial pemberian santunan kepada para penyandang disabilitas yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

    Kegiatan yang dilaksanakan SMSI selaras dengan tema HPN 2021 "Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselelator Perubahan". Di mana, hingga saat ini wabah Virus Corona masih mendera seluruh penjuru Nusantara. Sehingga dunia pers diharapkan mampu memberikan hal-hal baru yang dapat membangkitkan masyarakat dari dampak Covid-19. Salah satunya melalui kepedulian terhadap lingkungan. 

    Baca Lainnya :

      Kepala Desa (Kades) Tulungrejo, Darto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas program tanam pohon yang dilaksanakan di Desa Tulungrejo. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan berkah terhadap lingkungan. Mengingat, Desa Tulungrejo rawan banjir karena berada di sekitar bantaran Sungai Bengawan Solo.

      "Atas nama pribadi, pemerintah desa dan masyarakat Tulungrejo saya mengucapkan selamat dan sukses HPN tahun 2021. Semoga tetap dan selalu bangkit di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

      Pada kesempatan ini, Ketua SMSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, mengapresiasi kepada para wartawan Bojonegoro yang tetap profesional menjalankan profesinya di tengah pandemi Covid-19 untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

      "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung serta berpartisipasi pada peringatan HPN tahun 2021 dengan gerakan menanam 2.000 pohon ini," ujar Sasmito.

      Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno menambahkan, pers memiliki peran penting dalam pembangunan. Karena dengan adanya pers masyarakat bisa mengetahui pembangunan-pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan pemerintah.

      "Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga selalu semangat, dan profesional dalam menjalankan profesinya," tegasnya.

      Sutiknon mengapresiasi penanaman pohon yang dilaksanakan SMSI pada peringatan HPN 2021. Sebab kegiatan ini merupakan upaya menyelamatkan bumi. 

      "Pohon sebagai paru-paru bumi, kita harapkan dapat memberikan manfaat dan berkah agar bumi terhindar dari bencana," pungkasnya. (fin)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more