Persembahan Kita Untuk Negeri

Rabu, 02 September 2020, Dibaca : 380 x Editor : nugroho

Ist
CAPAIAN TERBAIK : EMCL dan mitra Blok Cepu persembahkan dua capaian terbaik untuk Negeri bersamaan peringatan HUT RI ke 75 Tahun


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan para mitra Blok Cepu, mempersembahkan dua capaian terbaik kepada Indonesia. Capaian tersebut berupa lifting minyak ke-600 dan peningkatan produksi Blok Cepu.   

Dalam perayaan tersebut, hadir secara daring Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan Plt. Dirjen Migas Ego Syahrial, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto beserta pimpinan SKK Migas, perwakilan KUPP Brondong Brujul Setyo Widyono, Presiden ExxonMobil Indonesia Louise McKenzie, CEO PT Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip, Presiden Direktur PT Pertamina EP Cepu Awang Lazuardi serta Kepala Badan Kerja Sama (BKS) PI Blok Cepu Hadi Ismoyo. Para peserta dan awak Kapal Alir Muat Terapung, FSO Gagak Rimang pun turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat.   

Baca Lainnya :

    “Tercatat sepanjang 2020, tidak ada insiden apa pun yang terjadi pada proses produksi di Blok Cepu hingga pengapalan minyak mentah dari FSO Gagak Rimang ke-600 ini,” ungkap Louise. “Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam keselamatan dan keandalan kegiatan produksi Blok Cepu.”

    "Proses revisi AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) telah disetujui oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Koordinasi teknis terus dilakukan guna peningkatan produksi,” ungkap Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto.  

    Baca Lainnya :

      CEO PT Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip menambahkan, proses pengkapalan minyak mentah milik pemerintah sebanyak 670.000 barel dari Lapangan Banyu Urip telah dilakukan dengan aman dan andal melalui dua kargo.  

      “Minyak mentah ini akan mendukung pasokan minyak mentah di kilang milik Pertamina,” tuturnya.  

      Produksi kumulatif Blok Cepu, terhitung pada Juli 2020 telah mencapai 410 juta barel. Artinya EMCL telah berhasil memenuhi komitmen rencana pengembangan awal dalam kurun waktu kurang dari setengah periode kontrak bagi hasil (Production Sharing Contract – PSC) Blok Cepu.   Keberhasilan yang dicapai ini tidak lepas dari kerja sama yang kuat serta dukungan dari SKK Migas serta PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan Badan Kerja Sama (BKS) PI Blok Cepu.  

      Dalam sambutannya, Louise juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Blora, serta masyarakat di wilayah operasi yang turut serta mendukung kegiatan operasi guna membantu ketahanan energi nasional.  

      Menteri ESDM Arifin Tasrif mengapresiasi kerja keras dari seluruh pihak yang telah berkontribusi banyak dalam pencapaian luar biasa selama masa produksi ini.

      “Penghargaan ini saya sampaikan tidak hanya untuk Indonesia, namun juga kepada seluruh pekerja kita di EMCL atas kerja keras yang dilakukan sehingga melahirkan prestasi dan keandalan berkelas dunia,” ujar Arifin.  

      Dedikasi seluruh pekerja dan kerja sama yang baik adalah kunci sukses dalam mempertahankan produktivitas dan efisiensi secara maksimal. Kerja keras tersebut telah membuahkan prestasi gemilang yang dipersembahkan bagi Indonesia.  

      Indonesia maju! Dirgahayu Indonesiaku!  



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more