Pertamina EP Asset 4 Fogging di Karangboyo

Selasa, 15 April 2014, Dibaca : 1350 x Editor : nugroho

ali musthofa
PEDULI WARGA : Pertamina Asset 4 Field Cepu Adakan Fogging Di 7 RT di RW 7, Kelurahan Karangboyo.


SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu bertindak cepat untuk membasmi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Tindakan itu sebagai tindak lanjut  adanya laporan masyarakat sekitar yang terserang  penyakit menular melalui nyamuk tersebut.

Public and Government Relation Staff Pertamina Asset IV, Aulia Arbiani, mengatakan, bahwa fogging atau pengasapan pemberantasan jentik-jentik nyamuk aedes aegipty yang menjadi penyebab penyakit DBD ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Baca Lainnya :

    Menurut Aulia, sebelumnya warga yang tinggal di RW 7 Kelurahan Karangboyo mengajukan proposal untuk melakukan fogging, dikarenakan ada beberapa warga di lokasi tersebut terindikasi terserang DBD.

    "Kita bantu fogging ini dengan harapan mengurangi intensitas penyebaran nyamuk yang menjadi penyebab DBD. Apalagi di daerah ini menjadi wilayah endemis nyamuk tersebut di beberapa titik," ujarnya kepada suarabanyuurip.com, Selasa (15/4/2014).

    Baca Lainnya :

      Adapun lokasi fogging itu, kata Aulia, dilakukan di RW 7 Kelurahan Karangboyo yang menyebar di 7 RT. "Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora untuk foggingnya. Karena takutnya nanti didaerah itu sudah masuk penjadwalan fogging oleh dinas kesehatan," imbuhnya.

      Menurut Aulia, Tim Fogging itu sendiri juga didatangkan dari DKK Blora. "Sedangkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan anggaran Pertamina yang menanggungnya," tegas dia.

      "Kita akan selalu merespon segala permintaan warga, sepanjang itu diajukan sesuai prosedural dan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Blora. Karena kita ingin besar dan berkembang bersama masyarakat dan lingkungan sekitar," pungkas Aulia.(ali)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more