Pertamina EP Asset 4 Sukowati Filed Tunggu Hasil Revisi RTRW

Selasa, 23 Februari 2021, Dibaca : 254 x Editor : samian

dok SBU
Perwakilan warga pemilik tanah, Sugeng, sedang menunjukan lahan yang rencana masuk pembebasan untuk Pad C Sukowati.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pengembangan Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Pad C Sukowati di Desa Banjasari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih menunggu hasil pengajuan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Pusat.

Hal tersebut disampaikan Asisten Manager (Asmen) Humas Pertamina EP Asset 4 Sukowati Filed, Victoria, dalam menanggapi Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari dan warga pemilik lahan desa setempat.

Baca Lainnya :

    Ajuan revisi RTRW, lanjut Victoria, karena akan ada perubahan titik lokasinya. Jadi belum sampai kepada rencana pembebasan lahan.

    "Ajuan revisi RTRW ini nanti sampai ke Pemerintah Pusat. Sedangkan untuk lokasinya, rencana masih di sekitar Banjarsari," ucapnya, kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (23/02/2021).

    Baca Lainnya :

      Pihaknya berharap dukungan pemerintah pusat hingga daerah sangat dibutuhkan, karena kegiatan eksplorasi (pengeboran) untuk menemukan cadangan baru sangat diharapkan.

      "Demi mencapi target 1 juta barel produksi nasional," tandas Victoria.

      Diberitakan sebelumnya rencana Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) Asset 4 Sukowati Field, dalam melakukan pengembangan lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Pad C Sukowati di Desa Banjasari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih terkendala pembebasan lahan.

      Sejumlah warga yang tanahnya masuk dalam rencana pembebasan untuk pengembangan lapangan migas Blok Tuban, itu menolak harga yang ditawarkan Pertamina. Mereka meminta harga yang lebih tinggi, dan hingga saat ini belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more