Pertamina EP Asset 4 Sukowati Jalankan Program Sahabat Pertamina di Tiga Desa

Selasa, 15 September 2020, Dibaca : 146 x Editor : nugroho

dok/sbu
PEDULI KESEHATAN WARGA : Pendamping program Sahabat Pertamina sedang periksa kesehatan warga sekitar Lapangan Migas Sukowati.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pertamina memiliki komitmen tinggi terhadap pemenuhan tanggung jawab sosial di sekitar wilayah operasinya. Kali ini melalui PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menerapkan Program Sahabat Pertamina di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Program sahabat pertamina merupakan program layanan kesehatan berbasis masyarakat di pilar kesehatan dengan melibatkan masyarakat di sekitar wilayah operasi. 

Angga Aria L&R EP Asset 4 Sukowati Field mengatakan, program kesehatan ini dimulai Agustus 2018 hingga sekarang dan melayani 3 desa Ring 1 Sukowati yakni Desa Campurejo, Ngampel, dan Sambiroto.  

Baca Lainnya :

    ‘’Program ini berbasis kemasyarakatan untuk kegiatan kesehatan,’’ katannya, Selasa (15/9/2020).

    Dia mengatakan, kegiatan layanan kesehatan meliputi pemeriksaan, pengobatan masyarakat, keluarga binaan, dan mobil layanan kesehatan. Selain itu, membantu kegiatan posyandu balita maupun lansia yang digelar di desa.  CSR ini juga membantu tenaga medis Polindes ketika melakukan pemberian imunisasi kepada  anak-anak balita.

    Baca Lainnya :

      ‘’Program sahabat pertamina diinisiasi oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field,’’ Kata Angga sapaan akrabnya.

      Angga menjelaskan, program sahabat Pertamina sudah memiliki keluarga binaan sebanyak 240 di wilayah Bojonegoro. Dengan jumlah 80 keluarga di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro. Sedangkan, untuk Kecamatan Kapas, terdapat 80 keluarga di Desa Ngampel, dan sebanyak 80 keluarga di Desa Sambiroto.

      Sedangkan, lanjut dia, untuk sasaran program tahun depan jumlahnya sama yakni sebanyak 240. Namun, untuk keluarga baru sehingga untuk tida desa di wilayah Bojonegoro telah ada 40 keluarga.

      Selain itu, wilayah Kabupaten Tuban juga dilakukan 2019 lalu di Kecamatan Soko. Dengan jumlah total sebanyak 720 keluarga binaan. Yakni di antaranya Desa Rahayu 80 keluarga, Desa Bulurejo 80 keluarga, Desa Keboagung juga sebanyak 80 keluarga. 

      "Harapannya, kondisi kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi kami terjaga", jelas Angga.(jk)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more