Pertamina EP Cepu Bangun Halaman Sekolah dan Saluran Air SMPN 2 Purwosari

Jum'at, 22 Oktober 2021, Dibaca : 297 x Editor : nugroho

ist
PEDULI PENDIDIKAN : JTB Site Office & PGA Manager PT Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo saat sosialisasi di SMPN 2 Purwosari.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro – PT Pertamina EP Cepu melakukan Sosialisasi Program Peningkatan Sarana Prasarana Pendidikan di SMP Negeri 2 Purwosari di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  Jumat (22/10/2021). Kegiatan sosialisasi ini menandai dimulainya program pembangunan halaman sekolah dan saluran air di SMP Negeri 2 Purwosari ini.

Dalam menjalankan program ini, PT Pertamina EP Cepu menggandeng mitra yakni Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB) yang selama ini memiliki perhatian dalam hal pendidikan.

Baca Lainnya :

    Hadir dalam sosialisasi Kepala SMP Negeri 2 Purwosari, Wiwik Yuliarsih; Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Suyanto; Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Purwosari, Mugianto; JTB Site Office & PGA Manager PT Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo; Ketua YKIB, Muhammad Roqib; Komite Sekolah SMP Negeri 2 Purwosari, Marwo; serta guru dan perwakilan masyarakat setempat. Sosialisasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

    Menurut Kepala SMP Negeri 2 Purwosari, Wiwik Yuliarsih, bantuan pembangunan halaman sekolah dan saluran air itu sudah ditunggu lama dan sangat diharapkan. Halaman sekolah SMP Negeri 2 Purwosari cukup luas yakni sekitar 1.595 meter persegi dengan panjang 55 meter dan lebar 29 meter. Sedangkan, jumlah siswa SMP Negeri 2 Purwosari saat ini sejumlah 358 siswa.

    Baca Lainnya :

      “Kondisi halaman sekolah memang sudah tidak memadai lagi saat ini. Perlu untuk direhab atau dipaving supaya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan ekstra kurikuler,” ujarnya.

      Halaman sekolah ini, kata dia, bisa digunakan untuk berbagai kegiatan siswa di antaranya untuk bermain futsal, kegiatan pramuka, lomba lari, hingga latihan pencak silat. Dengan halaman sekolah yang memadai maka nanti diharapkan berbagai kegiatan ekstra kurikuler bisa dilakukan atau berlangsung di tempat itu.

      “Pembangunan sarana prasarana berupa halaman sekolah ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi akademik dan nonakademik di SMP Negeri 2 Purwosari,” ujarnya saat sosialisasi.

      Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Purwosari, Mugiyanto mengatakan majunya lembaga pendidikan tidak lepas dari adanya sarana prasarana yang mendukung, seperti halnya halaman sekolah yang menunjang kegiatan belajar.

      "Kalau sarana prasarananya baik dan mutu guru pendidiknya juga baik, maka nanti masyarakat akan dengan sendirinya datang untuk menitipkan anak-anaknya belajar di sekolah ini,” ujarnya.

      Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Suyanto berharap dukungan dan bantuan dari pihak Pertamina EP Cepu ini dapat meningkatkan mutu SMP Negeri 2 Purwosari.

      “Supaya sekolah bisa berkembang dan maju, maka sekolah harus bisa menjalin kerjasama dengan masyarakat sekitar, lingkungan sekitar, dan pihak lainnya. Kerja sama, kebersamaan, keterbukaan, adalah kunci agar sekolah bisa terus berkembang dan maju. Saat ini juga dicanangkan, satu sekolah mempunyai satu produk inovasi. Nah, SMP Negeri 2 Purwosari misalnya dengan kegiatan futsal dan pencak silat itu bisa menjadi unggulan atau inovasi sekolah, didukung adanya halaman sekolah yang menunjang,” tuturnya.

      JTB Site Office & PGA Manager PT Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo menjelaskan pihaknya siap bersinergi atau bekerja sama dengan lingkungan sekitar, termasuk di antaranya dengan SMP Negeri 2 Purwosari.

      “Kami siap berbagi dan bekerjasama dengan lingkungan sekitar, termasuk dengan sekolah. Bisa berbagi ilmu pengetahuan dan lainnya, tidak selalu harus berupa bantuan program fisik belaka,” ujarnya. 

      Ia berharap, program peningkatan sarana prasarana halaman sekolah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak sekolah untuk meningkatkan prestasi dan mutu sekolah. (suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more