Pertamina EP Cepu Bersiap Terapkan New Normal

Selasa, 02 Juni 2020, Dibaca : 236 x Editor : nugroho

Ist/fb
Pj JTB Site and Office and PGA Manager Pertamina EP Cepu, Edi Purnomo.


SuaraBanyuurip.com -  Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), Pertamina EP Cepu (PEPC) akan melakukan video conference untuk persiapan penerapan kenormalan baru atau new normal di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

"Hari ini, kami akan melakukan rapat secara virtual untuk membahas konsep new normal ini," kata JTB Site Office and PGA Manager Pertamina EP Cepu, Edi Purnomo, Selasa (2/5/2020).

Baca Lainnya :

    New Normal secara umum adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari membiasakan cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), hingga protokol lainya yang ditetapkan sesuai kondisi di setiap bidang atau sektor di masyarakat, sehingga aktivitas ekonomi dan sosial publik tetap dapat berjalan. 

    "Untuk new normal di Bojonegoro sebenarnya tidak begitu besar perubahannya ya. Dari sebelum Pandemi Covid-19 dengan kondisi menuju New Normal," ungkapnya.

    Baca Lainnya :

      Menurutnya, konsep new normal hanya berlaku bagi karyawan yang selama ini melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH). Khususnya karyawan Pertamina EP Cepu yang ada di Jakarta sehingga kinerja dinilai terbatas.  

      "Kalau seperti itu, new normal'nya ya tidak lagi work from home. Tapi tetap memberlakukan protokol Covid-19," tandasnya.

      Selama ini semua pekerjaan di lapangan seperti di site, tidak ada yang bisa dikerjakan dari rumah. Semua berjalan dengan normal, meski ada banyak penyesuaian demi memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. 

      "Kita tetap berlakukan karantina bagi yang datang dari luar kota, pergantian jam kerja, penerapan physical distancing, pakai masker, juga mencuci tangan," pungkasnya.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more