Pertamina EP Siap Kelola Alas Dara Kemuning

Sabtu, 09 Februari 2013, Dibaca : 2155 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nurazqy

Blora – Wacana pengambilalihan Lapangan Alas Dara Kemuning dari tangan Mobil Cepu Limited (MCL), operator migas Blok Cepu, ditanggai Pertamina Eksploirasi dan Produksi (PEP). Salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (NUMN) itu  menyatakan siap mengelola Lapangan Alas Dara Kemuning di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Manager Humas Pertamina EP, Agus Amperiyanto, mengatakan siap jika memang dipercaya mengelola lapangan Alas Dara Kemuning. "Pada prinsipnya kita siap dan mampu," tegas Agus.

Baca Lainnya :

    Hanya saja, menanggapi hal itu, dia belum bisa berkomentar lebih jauh. Sebab, pihaknya harus menunggu kepastian dari pemerintah. "Tetapi saya harus memastikan ke Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dulu mas," ucap Agus.

    Menurut dia, prinsip pengelolaan lapangan-lapangan yang statusnya dikembalikan harus dengan persetujuan SKK Migas selaku wakil pemerintah.  Selain itu, pihaknya tidak memiliki kapasitas lebih lanjut berkomentar soal alih kelola lapangan Alas Dara Kemuning.

    Baca Lainnya :

      "Lebih jelasnya wewenang ada di PT.Pertamina (persero), kita hanya anak usahanya saja,"ujarnya.

      Sementara itu, Vice President (VP) Corporate Communication PT.Pertamina, Ali Mundzakir, dikonfirmasi terpisah belum bisa memberikan jawaban. Saat suarabanyuurip.com menghubungi via telefon terdengar nada pengalihan. Begitu pula pesan pendek yang dikirim juga tidak ada balasan.

      Diberitakan sebelumnya, Kepala Humas, Sekurity, dan Formalitas SKK Migas, Hadi Prastyo membenarkan  pengambilalihan operator di lapangan tersebut. Namun, kedua belah pihak masih dalam tahap pembicaraan lagi.

      Selain Lapangan Alas Dara Kemuning, sebelumnya PT.Pertamina juga dikabarkan telah mengambil alih Sumur gas Jambaran, Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro.(roz)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more