Pertamina EP Zona 7 Andalkan PPSDM Migas Gembleng Pekerjanya

Selasa, 03 Agustus 2021, Dibaca : 280 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : Pertamina EP Zona 7 melatih Petugas Pengambil Contoh Minyak Bumi di PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - PPSDM Migas bekerja sama dengan PT. Pertamina EP Zona 7 menyelenggarakan pelatihan Petugas Pengambil Contoh Minyak Bumi. Pelatihan diikuti oleh pekerja dari PT. Pertamina EP Zona 7, Senin hingga Selasa (2- 3/8/2021).

Selama dua hari mengikuti pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi berupa Sistem Mutu, K3LL Sampling, Pengetahuan Minyak Bumi, Metode Sampling.

Baca Lainnya :

    Rohmadi, salah satu pengajar pelatihan menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah agar para peserta memahami prosedur pengambilan contoh minyak bumi yg representativ sesuai standar dan mengetahui pengambilan contoh minyak bumi dilakukan dengan aman. 

    “Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta mampu memahami ilmu yang kami sampaikan dengan baik antara lain adalah peserta bisa mengelola sample minyak bumi dengan benar serta peserta dapat menentukan spot sample yg dibutuhkan,” tutur Rohmadi ketika dihubungi melalui pesan singkat, Senin (2/8/2021).

    Baca Lainnya :

      Rohmadi menambahkan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta akan mengikuti ujian sertifikasi Petugas Pengambil Contoh Minyak Bumi.

      Hal serupa disampaikan oleh Lukman Diana, salah satu peserta pelatihan. Dia mengungkapkan banyak sekali ilmu yang ia dapatkan setelah mengikuti pelatihan ini. 

      “Setelah mengikuti pelatihan ini banyak sekali ilmu yang kami dapatkan antara lain adalah  pengambilan sampel, dan ilmu yang disampaikan dalam pelatihan ini sangat menunjang pekerjaan di lapangan,” tutup Lukman dihubungi secara terpisah.(adv/suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more