Peserta Tes Keluhkan Pengumuman CPNS

Jum'at, 20 Desember 2013, Dibaca : 2349 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur mulai mengeluhkan pengumuman hasil tes yang tak kunjung dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban.

Informasi yang diterima awal oleh peserta, pengumuman baik jalur umum maupun kategori 2 (k2) akan dilakukan oleh BKD pada tanggal 17 Desember 2013 kemarin. Ketika menjelang tanggal yang ditentukan, muncul informasi bahwa pengumuman akan diundur pada tanggal 21 Desember 2013 besok.

Baca Lainnya :

    Selain itu, peserta mulai beranggapan bahwa BKD maupun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) tidak serius dalam memberikan informasi. Selama ini, mereka hanya mencari informasi melalui media massa tanpa mengetahui kepastian secara langsung dari pihak yang bersangkutan.

    “Pengumuman selalu diundur terus,” kata salah satu peserta asal Kecamatan Singgahan, Tuban, yang mengikuti tes CPNS dari jalur umum.

    Baca Lainnya :

      Sementara itu, dari BKD sekarang muncul informasi baru bahwa pengumuman akan diundur lagi dan akan dilakukan pada tanggal 24 Desember 2013 mendatang.

      “Untuk jalur umum sudah pasti tanggal 24 Desember 2013, ini hasilnya sudah kami bawa,” kata Kepala BKD Tuban, Nur Hasan, sembari mengatakan kalau hal itu setelah ada kepastian dari BKD Provinsi Jatim.

      Sementara untuk peserta yang berasal jalu K2 sepertinya harus bersabar lebih lama, karena hingga saat ini BKD belum memastikan kapan pengumuman dilakukan. Meski begitu, berdasarkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) bahwa pengumuman akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2014 mendatang. “Tanggal pastinya belum tahu, informasinya pada bulan Januari 2014,” jelas Nur Hasan. (edp)


Show more