Peserta UTBK Asal Bojonegoro Sambut Gembira Rapid Test Gratis

Jum'at, 03 Juli 2020, Dibaca : 285 x Editor : nugroho

Ist/kompas.com
Peserta UTBK Asal Bojonegoro Sambut Gembira Rapid Test Gratis


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pelajar Bojonegoro, Jawa Timur, yang akan mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di luar kabupaten menyambut gembira dengan rapid test gratis yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Sebab, rapid test merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi peserta UTBK SNMPTN. Sedangkan untuk melakukan rapid test secara mandiri biayanya lumayan mahal yakni Rp400 ribu sampai Rp500 ribu. 

Baca Lainnya :

    "Ini kabar yang menyenangkan. Pelajar Bojonegoro yang akan mengikuti UTBK SNMPTN tidak perlu mengeluarkan biaya untuk rapid test," ujar salah satu calon mahasiswa asal Kecamatan Bojonegoro, Fahrul Azmi (19), kepada suarabanyuurip.com, Jumat (3/7/2020).

    Farhul mengaku sempat mengirimkan pesan melalui Instagram (IG) Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, terkait rapid test bagi pelajar Bojonegoro yang akan mengikuti UTBK SNMPTN.

    Baca Lainnya :

      "Alhamdulilah mendapatkan respon positif. Terimakasih Ibu Bupati," ucap pemuda yang akan melanjutkan kuliah di wilayah Surabaya itu.

      Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bojonegoro, Masirin menyampaikan, bagi peserta UTBK SNMPTN asal Bojonegoro bisa melakukan rapid test gratis di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Jalan A. Yani. 

      "Syaratnya hanya menunjukkan kartu peserta UTBK," ujarnya dikonfirmasi terpisah.

      Masirin menjelaskan rapid tes gratis ini sebagai bentuk pelayanan dan dukungan Pemkab Bojonegoro kepada pelajar agar tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

      "Rapid test-nya kita siapkan semaksimal mungkin sesuai kebutuhan," pungkasnya.(rein)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more