PIB Bojonegoro Dorong UKM Sekitar Lapangan Banyu Urip Naik Level

Senin, 05 April 2021, Dibaca : 288 x Editor : nugroho

Didik Jatmiko
TINGKATKAN SDM : Para pelaku UKM sekitar Lapangan minyak Banyu Urip mengikuti pelatihan diversifikasi produk di PIB Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Didik Jatmiko

Bojonegoro - Sebanyak 20 pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UKM) di wilayah ring satu Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu, di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti pelatihan diversifikasi produk yang difasilitasi Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro, Senin (5/4/2021).

Kegiatan yang didukung oleh operator Lapangan Migas Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini dilaksanakan di Aula PIB Bojonegoro di Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam. 

Baca Lainnya :

    Direktur PIB Bojonegoro, Ifa Jumrotun Naimah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan dalam Program Dukungan Asosiasi Usaha Masyarakat ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu meningkatkan kualitas dan keragaman hasil produksi. Selain itu, pelatihan ini untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya desain produk dalam sebuah kegiatan usaha ekonomi.

    "Serta, melatih para pengusaha agar memiliki pengetahuan tentang marketing produk," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited, Rifqi Romadhon mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Ia berpesan agar seluruh peserta menyimak seluruh materi dengan seksama dan menerapkannya dalam kegiatan usaha masing-masing. 

      Rifqi menambahkan, peserta perlu mengubah pola pikir tentang pentingnya membuka pasar seluas-luasnya, mencari inovasi dan membangun kerjasama dengan pihak lain. 

      "Kemudian mampu bersinergi dengan stakeholder yang akan membantu mengembangkan usaha para peserta tersebut," pungkasnya.

      Dalam kesempatan yang sama, Camat Gayam Agus Haryana Panca Putra menegaskan salah satu pekerjaan rumah pentingnya adalah agar masyarakat di wilayah Gayam sejahtera. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen mendukung eksistensi para pengusaha lokal dalam upaya meraih kesejahteraan tersebut. 

      "Maka mulai petakan tentang potensi pemasaran, penguatan merek, varian produk, pengemasan dan pemanfaatan teknologi informasi," ujar mantan Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro ini.

      Agus menambahkan akan mendorong semua lini ikut serta membantu para pengusaha kecil dan menengah agar terus berkembang. Antara lain melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah Kecamatan Gayam untuk menampung produk-produk para pengusaha lokal. Selain itu, Pemerintah Kecamatan Gayam siap memfasilitasi para pengusaha untuk mengakses permodalan dengan perbankan. 

      "Mudah-mudahan yang kita lakukan bisa memberi manfaat untuk semua," pungkasnya.(dik)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more