Pimpinan Dewan Minta Pemkab Siapkan Alat Deteksi Memadahi

Kamis, 26 Maret 2020, Dibaca : 184 x Editor : samian

Ririn Wedia
BANMUS : Wakil Ketua DPRD Sukur Prianto minta anggota dewan segera turun langsung di masyarakat lakukan pencegahan virus corona.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyiapkan alat pendeteksi memadahi untuk melakukan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

"Salah satunya dengan mendatangkan Rapid Tes Corona," kata Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Prianto, saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) di ruang Paripurna,. Kamis (26/3/2020).

Baca Lainnya :

    Pria ganteng ini mengungkapkan, jika Puskesmas memiliki banyak keterbatasan dalam memeriksa warga yang diketahui pulang dari daerah yang berstatus Zona Merah Corona. Selama ini, Puskesmas hanya menggunakan pengukur suhu yang belum tentu bisa mendeteksi Virus ini.

    "Pemkab memberikan instruksi bagi warga yang datang luar kota tapi tidak menyiapkan alat deteksi yang memadai," tukasnya.

    Baca Lainnya :

      Oleh sebab itu, pihaknya mendorong agar Pemkab Bojonegoro menganggarkan Rapid Tes guna mendeteksi masyarakat yang terkena Virus Corona. Termasuk bagi masyarakat yang mudah terinfeksi Virus seperti tenaga medis, perangkat desa, maupun warga yang punya potensi penularan.

      "Karena tidak menutup kemungkinan baik tenaga kesehatan di RSUD maupun swasta bisa terkena Virus," tegasnya.

      "Kalau perlu kita undang Bupati, ini sudah kondisi darurat, tidak ada salahnya memberi perlindungan kepada masyarakat," lanjutnya.

      Pihaknya juga meminta agar masing-masing Komisi untuk mengagendakan kegiatan yang berhubungan dengan penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat menyesuaikan tupoksi masing-masing.

      "Kita minta rekan-rekan mengagendakan yang orientasinya bersentuhan serta memperhatikan nasib masyarakat terkait pencegahan Virus Corona ini," tukasnya.(rien)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more