PM JTB Ingatkan Pertamina EP Cepu Antisipasi Kebocoran Gas

Selasa, 23 November 2021, Dibaca : 434 x Editor : nugroho

dok.sbu
Ketua PM JTB, Ngari.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Persatuan Masyarakat Jambaran - Tiung Biru (PM JTB) mengingatkan kepada Pertamina EP Cepu untuk mengedepankan keselamatan masyarakat sekitar dalam operasinya. Peringatan ini menyusul terjadinya kebocoran gas dari perawatan sumur SKW-30 Pad B Lapangan Sukowati di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kita menyayangkan kejadian tersebut, dan meminta pengelola Lapangan Gas JTB lebih berhati-hati. Jangan sampai kejadian di Ngampel terjadi di sini," tegas Ketua PM JTB, Ngari kepada suarabanyuurip.com, Selasa (23/11/2021).

Baca Lainnya :

    Ngari mengaku masyarakat sekitar Lapangan Gas JTB khawatir dengan kebocoran gas yang terjadi di Pad B Lapangan Sukowati. Terlebih kejadian tersebut terjadi dua kali pada Jumat (20/11/2021) dan Senin (22/11/2021).

    "Apalagi sampai membuat warga sekitar mual, pusing bahkan muntah-muntah," ungkapnya tokoh masyarakat Desa Pelem, Kecamatan Purwosari itu.

    Baca Lainnya :

      Karena itu, pihaknya meminta kepada Pertamina EP Cepu mengantisipasi sejak dini dampak kegiatan eksplorasi dan eksploitasi yang dilaksanakan di Lapangan Gas JTB. Seperti memasang tanda bahaya (emergency) di sejumlah titik jika ada kebocoran gas, menempatkan petugas sweeper, dan menyiagakan tim kesehatan yang standby 24 jam di area JTB.

      "Antisipasi sejak dini ini penting sekali. Jangan sampai ada kejadian baru bingung memperisiapkan penanganan," pesan Ngari.(suko)





      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more