Pojok Baca di Ruang Publik Bojonegoro

Minggu, 21 Juni 2020, Dibaca : 150 x Editor : nugroho

Ist
PERSIAPAN : Dinas Perpusda dan Kearsipan Bojonegoro sedang persiapkan layanan pojok baca di ruang publik.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bojonegoro, Jawa Timur, terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satu inovasi yang akan diluncurkan adalah layanan Pojok Baca di ruang publik.

"Senin besuk kita buka," ujar Kepala Seksi Layanan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bojonegoro, Herry Purwanto, Minggu (21/6/2020).

Baca Lainnya :

    Herry menjelaskan ada dua lokasi ruang publik yang menjadi tempat Pojok Baca. Yakni Mall Pelayanan Publik dan Ruang Tunggu Terminal Rajekwesi Bojonegoro di Jalan Veteran Bojonegoro.

    Setiap lokasi disediakan 250 buku dan 50 majalah. Buku-buku yang disediakan berasal dari Perpustakaan Daerah (Perpusda), penulis Bojonegoro, dan Universitas Terbuka.

    Baca Lainnya :

      "Buku-buku yang disediakan gratis dan setiap minggu kita rolling sehingga update," tegasnya.

      Diharapkan melalui Pojok Baca ini dapat menambah minat pembaca dan mengenalkan literasi di segala sektor promosi layanan perpustakaan kepada masyarakat.

      Arifin salah satu pedagang di Terminal Rajekwesi mengapresiasi adanya layanan pojok baca tersebut.

      "Sambil menunggu masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini," pungkasnya.

      Perpusda Bojonegoro sekarang ini juga telah membuka layanan sirkulasi (peminjaman buku) dan pendaftaran anggota mulai 15 Juni 2020 lalu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua layanan di perpusda sebelumnya tutup sejak 15 Maret akibat pandemi Covid-19 dan berganti secara online. 

      Selain sirkulasi, ada enam layanan yang dimiliki Perpusda Bojonegoro. Yakni layanan refrensi, perpustakaan keliling, perpustakaan anak, dan layanan internet.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more