Polsek Gayam Kembali Gelar Operasi Yustisi

Kamis, 22 Oktober 2020, Dibaca : 232 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Operasi Yustisi penindakan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 kembali digelar oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Gayam, Polres Bojonegoro, di jalan Poros Umum Kecamatan (PUK) Gayam-Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (22/10/2020).

Kapolsek Gayam AKP Bambang Ady Tenggani, mengatakan, giat operasi yustisi penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Gayam, kembali dilakukan sesuai Instruksi Presiden (Inpres) 06 tahun 2020 guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Baca Lainnya :

    "Dasar operasi dilakukan, pertama Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2645/IX/OPS.1.3/2020 Tanggal 10 September 2020 Tentang Pelaksanaan Ops Yustisi. Kedua Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/1584/IX/OPS.2/2020 tanggal 11 September 2020 tentang Jukrah Pelaksanaan Ops Yustisi," kata AKP Bambang Ady Tenggani, kepada Suarabanyuurip.com usai operasi.

    Dijelaskan operasi ini dilakukan dengan gabungan dari Camat Gayam, Danpos Ramil Gayam, Satpol PP. Dengan sasaran pengendara sepeda motor maupun mobil di jalan raya Gayam tepatnya di depan Kantor Kecamatan Gayam. Selain melakukan razia, juga membagikan masker gratis terhadap pengendara yang terjaring.

    Baca Lainnya :

      "Kami berikan teguran baik lisan dan tertulis  bagi warga yang tidak menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

      Ditambahkan hasil operasi yustisi yang dilakukan, yaitu memberikan teguran tertulis sebanyak 27 orang, teguran lisan 10 orang. Dengan pemberian sanksi sosial, push up kepada 5 orang, hafalkan Pancasila 10 orang, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya 2 orang.

      "Untuk kegiatan operasi yustisi gabungan ini berjalan aman, tertib dan Lancar," pungkasnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more