PPDB SMPN di Bojonegoro Jalur Zonasi Diumumkan Sabtu Mendatang

Kamis, 10 Juni 2021, Dibaca : 433 x Editor : nugroho

Joko Kuncoro
Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro Lasiran.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 49 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi tahun ajaran 2021/2022. Rencananya, seleksi PPDB jalur zonasi itu akan diumumkan pada Sabtu (12/6/2021) mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro Lasiran menjelaskan, PPDB SMP di Bojonegoro telah membuka empat jalur seleksi. Empat jalur itu, di antaranya jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, zonasi dan prestasi.

Baca Lainnya :

    "Untuk jalur zonasi akan diumumkan Sabtu mendatang tepatnya pada 12 Juni. Namun empat jalur seleksi PPDB tersebut dengan tolak ukur dan syarat seleksi yang berbeda-beda," ungkapnya, Kamis (10/5/2021).

    Menurut Lasiran untuk jalur zonasi diperuntukkan bagi calon siswa dengan mempertimbangkan domisili peserta didik dengan sekolah tujuan. Yakni peserta didik harus membuktikan dengan keterangan kartu keluarga.

    Baca Lainnya :

      Hingga akhir pendaftaran, kata dia, PPDB untuk jalur zonasi telah tercatat sebanyak 7.747 calon siswa yang telah mendaftarkan. Jumlah itu, dari total pagu yang diberikan Disdik Bojonegoro untuk PPDB jalur zonasi yakni sebanyak 9.538 pagu.

      "Sesuai pelaksanaan pendaftaran jalur zonasi dimulai 7 hingga 10 Juni 2021," katanya.

      Sementara itu, dari data yang diperoleh hingga hari terakhir pendaftaran, Kamis (10/6/2021)), dari 49 SMPN di Bojonegoro baru 9 sekolah yang pagunya terpenuhi. Yakni SMPN 1 Baurno, SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 1 Kedungadem, SMPN 1 Margomulyo, SMPN 1 Purwosari, SMPN 2 Balen, SMPN 2 Bojonegoro, SMPN 3 Bojonegoro, SMPN 5 Bojonegoro.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more