PPSDM Migas Adakan Pelatihan Eksplorasi Migas

Rabu, 24 November 2021, Dibaca : 157 x Editor : nugroho

ist/ppsdm migas
TINGKATKAN SDM : PPSDM Migas menadakan pelatihan eksplorasi migas bagi masyarakat umum secara daring.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Minyak dan gas bumi (Migas) selain merupakan sumber pasokan utama kebutuhan energi nasional, hingga saat ini masih menjadi sumber pendapatan negara. Kegiatan usaha hulu migas memiliki kontribusi relatif besar untuk penerimaan negara.

Kegiatan eksplorasi merupakan salah satu dari dua kegiatan utama hulu migas yang merupakan tahap awal dari seluruh rangkaian kegiatan hulu migas yang bertujuan untuk menemukan cadangan baru migas baik di wilayah kerja yang sudah berproduksi maupun di wilayah kerja yang belum diproduksikan.

Baca Lainnya :

    Aktivitas eksplorasi meliputi studi geologi, studi geofisika, survei seismik dan pengeboran eksplorasi. Masih akan menjadi prioritas dalam jangka panjang, PPSDM Migas mengadakan pelatihan Eskplorasi Migas selama tiga hari yang dimulai sejak Senin (22/11) yang dilakukan secara daring dan terbuka untuk umum.

    Wahyu Budi Kusuma, salah satu pengajar menjelaskan bahwa pelatihan ini penting untuk mengetahui gambaran proses eksplorasi di dunia migas.

    Baca Lainnya :

      “Iya penting sekali untuk mengetahui alur eksplorasi terutama untuk professional yang berkecimpung di sektor ini. Sehingga mereka dapat menjelaskan tentang pengetahuan dasar eksplorasi migas, petroleum system dan tahapan eksplorasi migas," ujarnya.

      Pelatihan ini menggeber materi tentang Tata Kelola Industri Hulu Migas, Eksplorasi Migas, Perhitungan Cadangan, Operasi Pemboran, Pengembangan Lapangan Migas, dan Operasi Produksi yang menghadirkan pengajar dari internal PPSDM Migas dan dari Direktorat Panas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.(adv/suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more