PPSDM Migas Cepu Buka Posko Waspada Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020, Dibaca : 1116 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
WASPADA CORONA : Karyawan dan mahasiswa PPSDM Migas Cepu diskrining suhu tubuhnya oleh petugas medis di Posko Waspada Corona.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora -Pusat Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang telah ditetapkan oleh World Health Organization atau WHO sebagai pandemi di seluruh dunia.

Upaya pencegahan virus corona dimulai PPSDM Migas Cepu dari sosialisasi pada Jum’at (6/3/2020) lalu, di Aula Lantai III gedung setempat. Dilanjutkan pembukaan posko oleh tenaga medis klinik PPSDM Migas di samping pos satpam, Senin (16/3/2020).

Baca Lainnya :

    Di posko itu seluruh pegawai PPSDM Migas Cepu wajib melakukan skrining suhu tubuh pada pagi hari sebelum melakukan akitivitas di kantor. Termasuk seluruh peserta sertifikasi, peserta pelatihan, tamu kedinasan (umum), siswa, mahasiswa magang, cleaning service, rekanan serta tenaga yang bekerja di lingkungan PPSDM Migas. 

    Bagi setiap karyawan yang baru datang dari luar kota atau selesai melaksanakan cuti dari luar kota, agar melapor dan memeriksakan diri di klinik PPSDM Migas Cepu untuk dilakukan serangkaian observasi medis. Sedangkan untuk orang yang memiliki gejala demam tinggi, batuk dan sesak nafas diminta segera melapor dan memeriksakan diri di Klinik PPSDM Migas atau pusat kesehatan terdekat.

    Baca Lainnya :

      Posko Waspada Corona yang didirikan PPSDM Migas Cepu ini menarik perhatian Kepolisian Sektor Cepu. Korps Bhayangkara itu melakukan peninjauan untuk melihat kesiapan lembaga-lembaga pemerintahan dalam menghadapi penyebaran Covid-19, Selasa (17/3/2020). Terlebih lagi lembaga diklat di bawah naungan Kementerian ESDM itu banyak menerima tamu, peserta pelatihan dan peserta sertifikasi dari dalam dan luar negeri.

      Kepala PPSDM Migas Cepu, Wakhid Hasyim mengimbau agar selalu melaksanakan hidup bersih dan menjaga lingkungan yang sehat, seperti secara periodik dan setelah beraktifitas untuk mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun atau antiseptic handrube, setidaknya selama 20 detik.

      "Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan, memperbanyak minum air putih, beristirahat yang cukup, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang kotor. Serta menghindari kontak dengan orang yang sedang batuk dan demam," pesanya saat pembukaan Posko Waspada Corona.

      Pihaknya juga mewajibkan kepada seluruh pegawai untuk berjemur di sinar matahari pagi mulai jam 08.00 sebelum memulai aktifitas selama 15 – 30 menit. Tujuannya agar selalu mendapat sinar matahari ultraviolet B yang sangat bagus untuk kekebalan tubuh.

      Ditambahkan, rangkaian pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan PPSDM Migas Cepu ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pegawai, peserta diklat dan sertifikasi. Baik dengan mengajak hidup sehat dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mendukung tindakan pencegahan virus.

      "Sehingga, akan tercipta lingkungan kerja yang nyaman, aman, dan sehat," pungkas Wakhid.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more