PPSDM Migas Didik Mahasiswa PEM Akamigas Bidang K3

Senin, 19 Juli 2021, Dibaca : 225 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : Mahasiswa PEM Akamigas mendapat pelatihan Bidang K3 di PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - PPSDM Migas tidak hanya melulu bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan sektor migas, namun juga dengan perguruan tinggi. Salah satunya adalah PEM Akamigas. Yakni dengan diselenggarakannya pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Operator.

Pelatihan yang terbagi menjadi dua kelas ini dimulai Senin (19/7/2021), diikuti oleh mahasiswa PEM Akamigas.

Baca Lainnya :

    Selama tiga hari mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa Dasar K3, Kimia api dan Teknik Pemadaman, Peraturan Undang-undang K3, Instrument Safety, Hose Connection, Alat Pelindung Diri (APD), Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA), Hand Fire Extinguisher.

    Parnoto, salah satu pengajar dalam pelatihan tersebut, mengungkapkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah memberi bekal pengetahuan kepada peserta pelatihan tentang teori dan praktik Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

    Baca Lainnya :

      “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mampu memahami Peraturan dan Perundang - undangan K3 yang berlaku, dasar - dasar K3, jenis alat pelindung diri dan cara - cara penggunaannya, melakukan identifkasi bahaya dalam usaha mencegah kecelakaan akibat kerja serta merefresh para peserta untuk mengikuti ujian sertifikasi K3 Tingkat Operator,” tutur Parnoto ketika dihubungi melalui pesan singkat, Senin (19/07/2021).

      Hal senada juga diungkapkan oleh Reihan Nadhif Maheswara, salah satu peserta pelatihan. Ia mengungkapkan bahwa ilmu yang ia dapat selama mengikuti pelatihan ini sangat banyak sekali, antara lain adalah dasar-dasar K3 serta peraturan undang-undang K3.

      “Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dan ilmu yang disampaikan oleh pengajar dalam pelatihan ini sangat menunjang ilmu yang telah saya dapatkan di bangku kuliah,” tutup Reihan dikonfirmasi terpisah.(adv/suko) 





      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more