PPSDM Migas Gandeng PJBS Gelar Pelatihan Pressure Relief Device

Selasa, 22 Juni 2021, Dibaca : 328 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
PPSDM Migas gandeng PJBS menggelar pelatihan Pressure Relief Device secara virtual.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - PPSDM Migas sangat terbuka bekerjasama dengan perusahaan bidang apapun. Tidak melulu dengan perusahaan sektor minyak dan gas bumi, PPSDM Migas juga menggandeng perusahaan sektor kelistrikan. Salah satunya adalah PT PJBS (Pembakit Jawa Bali Service).

PT PJB Services adalah anak perusahaan dari PT PJB (Pembangkitan Jawa Bali), yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan lini bisnis dalam memberikan jasa operasi dan pemeliharaan unit pembangkit listrik. Perusahaan ini didirikan pada 30 Maret 2001 dengan prosentase kepemilikan saham 98% dimiliki oleh PT. PJB dan 2% dimiliki oleh YK PT. PJB (Yayasan Kesejahteraan PT. PJB).

Baca Lainnya :

    Pada awalnya, PT PJB Services hanya fokus pada bidang jasa pemeliharaan pembangkit listrik, kemudian berkembang menjadi perusahaan yang berkecimpung dalam jasa operasi dan pemeliharaan pembangkit listrik. Saat ini, PJB Services telah berhasil Go International dengan pengalaman profesional seperti di Singapura, Malaysia, Kuwait, China dan Arab Saudi dengan reputasi yang baik.

    PT PJB Services telah memperoleh ISO 9001:2000 nomor sertifikat: 01 100 0187 87 pada 25 Maret 2002 untuk "Manajemen jasa untuk Relokasi, Rehabilitasi, Operasi dan Pemeliharaan Pembangkit Listrik" dari sertifikasi lembaga Jerman “TÜV CERT Certification Body The TÜV Anlagentechnik GmbH”. Pada tahun 2011 PJB Services memperbaharui ISO untuk 9001:2008.

    Baca Lainnya :

      Oleh sebab itu, safety jadi kunci setiap operasi. Mereka mengirimkan sejumlah pekerjanya untuk mengikuti Pelatihan Pressure Relief Device yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, yakni Senin (21/6/2021) hingga Rabu (23/6/2021).

      Selama tiga hari mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa Jenis- Jenis Safety Device, Perundang – Undangan, K3 di Tempat Kerja, Tools, Gambar Teknik.

      Unggul Nugroho Edi, salah satu pengajar dalam pelatihan menjelaskan tujuan dari pelatihan agar pekerja bisa menguasai pekerjaan di bidang Pressure Relieve Device (PRD).

      “Materi yang disampaikan kepada peserta diharapkan bisa diaplikasikan di lapangan sesuai dengan bidang pekerjaannya. Kami berharapkan ilmu yang kami sampaikan bisa membekali para paserta untuk diterapakan dalam pekerjaannya,” tutur Unggul dihubungi melalui pesan singkat Selasa (22/06/2021).

      Hal senada disampaikan Danan Purna Jaya, salah satu peserta pelatihan. Ia mengungkapkan banyak sekali ilmu yang ia dapatkan selama mengikuti pelatihan tersebut.

      “Kami banyak sekali mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi bidang pekerjaan kami, antara lain adalah Jenis-jenis Pressure Relief Device, tentang K3, tentang tool serta tentang peraturan yg ada di Pressure Relief Device,” jelas Danan.(adv/suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more