PPSDM Migas Gelar Pelatihan Basic Petroleum Measurement Metode API MPMS dan ASTM

Selasa, 08 Juni 2021, Dibaca : 196 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
PPSDM Migas gelar pelatihan basic petroleum measurement metode API MPMS dan ASTM secara virtual.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Basic Petroleum Measurement Metode API MPMS dan ASTM. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai Senin (7/6/2021) sampai Rabu (9/6/2021).

Para peserta diberi materi Static Measurement, Properties of petroleum, Sampling, Dynamic Measurement, dan Case study.

Baca Lainnya :

    Pelatihan ini bertujuan memberi bekal kepada peserta mengenai metode-metode yang dilaksanakan di lapangan baik dalam pengukuran, sampling, pengujian density ataupun BS&W. Peserta juga diberi bekal dalam perhitungan volume standar yang didokumentasikan dalam Bill of Lading maupun Certificate of Quantity.

    Purnomasidi, salah satu peserta pelatihan mengatakan dapat banyak manfaat dalri mengikuti pelatihan Basic Petroleum Measurement Metode API MPMS dan ASTM ini. Materi menjadi bahan mengajar dosen dan dapat mengaplikasinya kepada mahasiswa.

    Baca Lainnya :

      “Meningkatkan pengetahuan teknis terhadap hal tersebut didalam pelatihan sehingga dapat digunakan untuk aplikasi pekerjaan dalam pengajaran terhadap mahasiswa sebagai dosen PEM Akamigas,” katanya saat dihubungi Senin (7/6/2021).

      Ia menambahkan pelatihan ini meningkatkan pengetahuan teknis mengenai Petroleum Measurement sehingga diharapkan dapat memberikan pengaruh yang baik bagi peningkatan kinerja sebagai dosen prodi Teknik produksi PEM Akamigas dimasa mendatang.

      Tidak hanya itu, Purnomasidi menyampaikan pesan untuk PPSDM Migas kedepannya bisa lebih maju sehingga dapat memberikan diklat teknis perminyakan, baik hulu maupun hilir. Tujuannya agar dapat dimanfaatkan oleh segenap pemangku kepentingan yang berkepentingan.(adv/suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more