PPSDM Migas Latih Operator Pengujian Minyak Pelumas Pertamina Lubricants

Selasa, 25 Januari 2022, Dibaca : 803 x Editor : nugroho

dok.ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : Operator Pengujian Minyak Pelumas Pertamina Lubricants saat ikuti pelatihan di PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nuhroho

Blora - Sebagai seorang Operator Penguji Minyak Pelumas membutuhkan sertifikasi profesi untuk memastikan kompetensinya. Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) adalah tempat bagi para operator ini untuk merefresh ilmu yang kemudian dilanjutkan mengikuti sertifikasi kompetensi di sektor ini.

Kerja sama PPSDM Migas dengan PT Pertamina Lubricants telah terjalin dalam jangka waktu yang lama. Pada Senin (24/01/22) kemarin, mengadakan pelatihan Operator Pengujian Minyak Pelumas selama dua hari.

Baca Lainnya :

    Sebagai informasi, Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan yang dimiliki oleh Pertamina Patra Niaga bergerak di bidang produksi dan penjualan pelumas. Perusahaan tersebut memiliki unit produksi yang bertempat di Jakarta, Cilacap dan Gresik.

    Nurul Komariyah, pemimpin dan pengajar pelatihan berharap kepada peserta setelah mengikuti pelatihan Operator Pengujian Minyak Pelumas menjadi aware kembali mengenai baik itu teori dan praktik di lapangan.

    Baca Lainnya :

      “Salah satu tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan penyegaran kepada peserta tentang teori praktis dan praktik pengujian minyak bumi di laboratorium,” ungkapnya.

      Selama dua hari pelatihan peserta mendapatkan materi tentang Pengetahuan tentang Pelumas. Pengambilan Contoh Pelumas, Pengawasan Mutu Hasil Uji, Metode Uji Sifat Fisika Pelumas, Aplikasi K3LL di Laboratorium, Metode Uji Pelumas (Praktik Laboratorium) yang diberikan secara teori di kelas dan praktik langsung di Laboratorium Pengujian PPSDM Migas.(adv/suko)



Show more