PPSDM Migas Latih Teknisi Sistem Listrik Migas untuk Medco E&P Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022, Dibaca : 516 x Editor : nugroho

dok.ppsdm migas
TINGKATKAN SDM : PPSDM Migas latih Teknisi Sistem Listrik Migas untuk pekerja Medco E&P Indonesia.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Listrik sekarang ini merupakan kebutuhan primer bagi manusia karena digunakan sebagai sumber daya untuk semua produk elektronik yang ada di setiap rumah. Selain untuk konsumsi rumah tangga, listrik juga dijadikan sebagai sumber daya bagi perusahaan-perusahaan termasuk juga untuk industri minyak dan gas bumi (Migas) untuk mengendalikan mesin dan peralatan.

Begitu pentingnya kegunaan listrik menjadikan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Teknisi Sistem Listrik Migas yang diikuti oleh Medco E&P Indonesia pada Selasa (18/01/2022).

Baca Lainnya :

    Djoko Santoso, pemimpin pelatihan ini menjelaskan tujuan bahwa peserta harus memahami yang digunakan di pembangkit listrik tempat mereka bekerja.

    “Kami harap peserta mampu menjelaskan peralatan yang dioperasikan dan penerapan system pembangkit tenaga listrik di industry minyak dan gas bumi. Salah satu materi yang kami jelaskan adalah mengenai komponen utama dan pendukung yang dimiliki oleh generator yaitu exiter system yang mempunyai brushless excitation yang merupakan system eksitasi tanpa menggunakan sikat arang. Di mana penyaluran arus eksistasi ke rotor utama generator tanpa melalui media sikat arang,” tuturnya.

    Baca Lainnya :
Show more