PPSDM Migas Punya Wisata Kebun Melon, Pengunjung Bisa Petik Langsung

Minggu, 11 April 2021, Dibaca : 420 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
Bupati Blora Arief Rohman bersama Kepala BPSDM ESDM Prahoro Yulijanto Nurtjahyo panen melon di kebun milik PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) terus berinovasi. Terbaru, lembaga sertifikasi di bawah naungan Kementerian ESDM ini telah menanam ribuan tanaman melon sebagai salah satu pengembangan wisata di Cepu Ecopark Mentul di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Kebun Melon di Cepu Ecopark Mentul ini, merupakan sinergi antara PPSDM Migas dengan petani lokal di wilayah Cepu untuk meningkatkan pertanian hortikultura buah melon dengan 3 varian yakni Pertiwi Madu, Action Madu dan Golden Apollo.

Baca Lainnya :

    Disamping pemanfaatan lahan, Kebun Melon di Cepu Ecopark Mentul ini juga salah satu upaya untuk pengembangan potensi pariwisata di Kecamatan Cepu. 

    Pada Jum’at sore (9/4/2021), Bupati Blora Arief Rahman dan Kepala BPSDM ESDM Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, mengawali panen raya dengan petik melon secara langsung.

    Baca Lainnya :

      Bupati berpesan kepada masyarakat Blora dan sekitarnya untuk mengunjungi Kebun Melon di Cepu Ecopark Mentul. Sebab rasa dan kualitas melon di sini patut diacungi jempol, manis renyah dan langsung bisa memetik dari pohonnya.

      “Buah melon di Kebun Melon milik PPSDM Migas ini rasanya mantab dan segar,” ujarnya.

      Bupati juga mengapresiasi peran PPSDM Migas karena telah membuat terobosan-terobosan baru seperti pembangunan Mentul Cepu Edupark (MCE) dan pembangunan Migas Theatre.

      Tak hanya itu, Bupati juga kembali mengajak PPSDM Migas untuk bersinergi lagi mengoptimalkan aset. Karena tantangan untuk membangun Cepu dan Blora pada umunya masih sangat besar.

      “Banyak PR (pekerjaan runah) yang harus dilakukan untuk Kabupaten Blora. Maka dari itu, kami dari Pemerintah Kabupate Blora meminta bantuan dan dukungannya kepada teman-teman di KESDM untuk sesarengan Mbangun Blora agar menjadi daerah yang maju," imbuh Arief.

      Sementara, Kepala BPSDM ESDM Prahoro Yulijanto Nurtjahyo menjelaskan inovasi PPSDM Migas membantu petani lokal untuk menanam tanaman melon di Cepu Ecopark Mentul ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian ESDM dan Pemerintah Kabupaten Blora. Sinergi ini perlu ditingkatkan lagi di sektor yang lainnya, sehingga keberadaan KESDM akan secara langsung dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas.

      “Harapan kita bersama adalah kami dari Kementerian ESDM dapat memberikan manfaat yang lebih banyak terhadap masyarakat luas,” ujar Prahoro. 

      Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat eselon II di lingkungan BPSDM ESDM, Kepala PPSDM Aparatur, Kepala PPSDM Geominerba, Kepala PPSDM KEBTKE, Direktur PEM Akamigas, Direktur PEP Bandung dan sejumlah stakeholder PPSDM Migas.(adv/ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more