Presiden Melantik KSAL dan KSAU

Rabu, 20 Mei 2020, Dibaca : 108 x Editor : teguh

SuaraBanyuurip.com/ist
Presiden Joko Widodo melantik KSAU dan KSAL di Istana Negara.


SuaraBanyuurip.com -  Teguh Budi Utomo

Jakarta - Bersamaan  momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei, Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Madya TNI Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL),  dan Marsekal Madya TNI Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), di Istana Negara, Jakarta, Rabu  (20/2020). 

Sebagaimana rilis dari Kantor Staf Presiden (KSP) yang diterima SuaraBanyuurip.com, Rabu sore, pelantikan kedua petinggi angkatan tersebut,  dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, dan dihadiri undangan terbatas.

Baca Lainnya :

    Sesuai surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 32/TNI Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan KSAL, Yudo Margono dilantik menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Aji yang akan memasuki masa pensiun. 

    Sedangkan Fadjar Prasetyo dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33/TNI Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara. Fadjar menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang juga akan memasuki masa pensiun. 

    Baca Lainnya :

      Bersamaan dengan itu, Yudo Margono juga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Laksamana TNI. Demikian juga dengan Fadjar Prasetyo yang kini berpangkat Marsekal TNI. Kenaikan pangkat keduanya didasarkan pada surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34 dan 35/TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi TNI.

      Presiden Joko Widodo memimpin sumpah jabatan keduanya secara bersamaan.

      Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan keduanya. Rangkaian acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan terbatas.

      Turut hadir dalam pelantikan antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andhika Perkasa, mantan KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, dan mantan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (tbu) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more