Produksi Minyak di PEP Field Sukowati Capai 5.200 Barel Perhari

Sabtu, 17 Juli 2021, Dibaca : 303 x Editor : nugroho

dok/sbu
TINGKATKAN PRODUKSI : Pertamina EP Field Sukowati mampu melakukan produksi minyak berkisar 5.200 barel perhari.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya meningkatkan produksi minyak dan gas (migas). Terutama produksi harian di Pertamina EP (PEP) Field Sukowati yang kini berkisar pada 5.200 Barel Oil Equivalen Per Day (BOEPD).

Senior Officer Relations & CID Pertamina EP Cepu Zona 11 Ahmad Setiadi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 PEP Field Sukowati yang beroperasi di Kabupaten Blora,  Jawa Tengah, serta Tuban, dan Bojonegoro, Jawa Timur terus berupaya meningkatan produksi migas.

Baca Lainnya :

    "PEP Sukowati Field yang saat ini tergabung ke dalam Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina ini terus meningkatkan produksi harian migas," katanya, Jumat (16/7/2021).

    PEP Field Sukowati, kata dia, produksi harian migas yang dihasilkan Field Sukowati berkisar pada 5.200 BOEPD). Nilai produksi tersebut berasal dari Pad A dan Pad B yang di dalamnya terdapat beberapa sumur produksi, sumur shut in, dan sumur injeksi.

    Baca Lainnya :

      Karena itu, untuk dapat meningkatkan hasil produksi dilakukan program work over dengan melakukan pergantian ESP agar sumur dapat bekerja dengan maksimal. Field Sukowati, ia melanjutkan tergolong pada lapangan yang mature sehingga angka tingkat penurunan cukup tinggi.

      "Field Sukowati juga berencana akan melakukan kegiatan pengeboran lapisan baru pada titik Pad C," ungkapnya.

      Dia mengatakan, karena pengeboran akan dilakukan di lapisan baru maka belum dapat dipastikan ada penambahan angka produksi. Sebab, harus menunggu hasil setelah produksi. Saat ini kegiatan pengembangan sumur baru di Pad C di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, proses pengurusan perijinan.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more