Program Pemberdayaan Masyarakat K3S Tidak Ada Perubahan

Jum'at, 22 Mei 2020, Dibaca : 412 x Editor : nugroho

dok/sbu
Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Nurwihadi.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyampaikan jika program pemberdayaan masyarakat (PPM) atau yang biasa disebut program corporate social responsibility (CSR) masih tetap dilaksanakan sesuai perencanaan dan penganggaran di tahun 2019 lalu. 

"Sekarang ini, program pemberdayaan masyarakat masih sesuai work, program and budget tahun 2019," kata Kepala SKK Migas perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara,  Nurwihadi Jumat (22/5/2020). 

Baca Lainnya :

    Namun karena sekarang ini kondisi Pandemi Covid-19 semua Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) mulai mengalihkan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang dengan pemberian bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat terdampak. 

    "Semua program tetap berjalan, ya memang hanya butuh penyesuaian karena kondisi Covid sekarang ini banyak yang work from home atau bekerja di rumah jadi terkendala," jelasnya. 

    Baca Lainnya :

      Pihaknya berharap semua K3S baik ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field maupun Field Cepu dan Pertamina EP Cepu (PEPC) segera menyalurkan bantuan yang diambilkan dari pos kebencanaan. 

      "Kalau ada K3S yang belum menyalurkan bantuan laporkan saja," imbuhnya. 

      Terpisah, Pjs JTB Site and PGA Manager PEPC, Edy Purnomo, mengatakan, semua program pemberdayaan masyarakat tetap berjalan meskipun ada penyesuaian karena pandemi Covid-19. 

      "Banyak giat yang mengumpulkan orang banyak harus diubah jadwalnya. Kita tunda dulu. Sekarang kami mengutamakan program yang bisa diekskusi seperti pembagian Sembako," jelasnya. 

      Edi mengaku, ada beberapa propgram di tahun ini yang mungkin tidak bisa direalisasikan, dan akan dikoordinasikan ke SKK Migas. 

      "Tetap kita menunggu arahan SKK Migas," imbuhnya. 

      Senada disampaikan Humas dan Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya. Dikatakan, dalam menjalankan program pengembangan masyarakat, terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan SKK Migas.

      "Ini ntuk memastikan program yang dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more