PT. ADS Mangkir dari Panggilan DPRD

Senin, 20 Februari 2012, Dibaca : 2979 x Editor : nugroho

dwi
Ali Mahmudi, Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia Nafitasari

Tanpa memberikan alasan jelas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), mangkir dari panggilan Komisi B DPRD Bojonegoro untuk melakukan hearing (rapat dengar pendapat), Senin (20/2). Padahal dalam rapat dengar pendapat tersebut beragendakan pembahasan calon Direktur Utama (Dirut) PT. ADS yang dikabarkan berasal dari mantan pejabat BP. Migas yang sudah disetujui Bupati Bojonegoro Suyoto.

Sekretaris Komisi B  DPRD Bojonegoro, Ali Mahmudi, membenarkan adanya agenda pertemuan dengan PT ADS beserta calon dirut sudah mendapat persetujuan Bupati Bojonegoro Suyoto.

Baca Lainnya :

    “Pertemuan ini sangat urgen sekali, karena terkait pengisian kekosongan Dirut PT ADS seperti tuntutan kita pada hearing sebelumnya,” kata Ali Mahmudi ditemui diruang kerjanya.

    Politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini menegaskan, bahwa posisi pengisian dirut ini memiliki peran strategis di BUMD karena mengelola participating interest (PI) 10 persen Blok Cepu. Sehingga perlu diketahui kompetensi calon yang diajukan dan sistem kinerja PT ADS.

    Baca Lainnya :

      ”Kita ingin tahu apa dasar PT. ADS merekomendasi calon itu dan program kerja yang akan ditawarkan seperti apa,” tegas Ali.

      Menurut dia, sekarang ini, tingkat kerjasam antara PT. ADS dengan PT. Suraya Energi Raya (SER), penyandang dana PI untuk Bojonegoro, lebih intens sehingga tuntutan pengisian direktur utama perlu secepatnya dilakukan.

      ”Apalagi calon (Dirut) yang diajukan sudah mendapat persetujuan Bupati. Dan, kita di Komisi B ingin mendengar langsung visi misinya (calon),” ungkap Ali.

      Ali menambahkan, mangkirnya PT ADS dalam hearing siang tadi tidak ada kejelasan penyebabnya dari PT. ADS. Sehingga Komisi B berencana menjadwal ulang kembali rapat dengar pendapat.

      ”Secepatnya akan kita tentukan jadwalnya (hearing),” pungkasnya.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more